Gadget

Bocoran Harga dan Spek Galaxy A16, HP Murah Samsung Segera Rilis di Indonesia

Samsung Galaxy A16
Samsung Galaxy A16. (screenshot @GSMarena)

PasundanEkspres - Samsung tampaknya masih memiliki strategi untuk terus memperkuat posisinya di pasar ponsel global. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini tengah bersiap meluncurkan Galaxy A16 dalam varian 4G dan 5G.

Menurut laporan, kedua ponsel ini diperkirakan akan diluncurkan pada Desember mendatang, dengan Indonesia menjadi salah satu negara tujuan kehadiran Galaxy A16.

Hal ini didukung oleh informasi bahwa Galaxy A16 5G telah memenuhi syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian. Setelah melewati uji dari SDPPI Kominfo, ponsel ini siap dirilis di Indonesia.

Bocoran Spek Galaxy A16

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari GSM Arena, desain Galaxy A16 4G dan 5G hampir identik, dengan perbedaan utama terletak pada chipset yang digunakan masing-masing varian.

Galaxy A16 4G akan menggunakan chipset Dimensity 6300, sementara varian 5G akan ditenagai oleh Exynos 1330 SoC.

Kedua ponsel ini akan dilengkapi layar berukuran 6,7 inci dengan panel Super AMOLED, resolusi 6,7 inci, dan refresh rate 90Hz.

Daya tahan baterai pada kedua model akan diperkuat dengan kapasitas 5.000 mAh dan mendukung fast charging 25W. Selain itu, Samsung Galaxy A16 4G dan 5G juga akan dilengkapi fitur NFC, sensor sidik jari di sisi bodi, serta sertifikasi tahan air dan debu IP54.

Untuk sektor kamera, ponsel ini akan dilengkapi tiga kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP, lensa ultra-wide 5 MP, dan lensa makro 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera 13 MP.

Bocoran Harga Galaxy A16

Menariknya, Samsung dikabarkan akan memberikan pembaruan sistem operasi dan keamanan hingga enam tahun. Mengenai harga, Galaxy A16 4G diperkirakan akan dijual mulai dari 210 euro atau sekitar Rp 3,5 juta, sementara Galaxy A16 5G akan dibanderol mulai dari 240 euro atau sekitar Rp 4 juta.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua