Gadget

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy M55s, Spesifikasinya Bikin Tergoda!

Samsung Galaxy M55s
bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M55s. (screenshot Galaxy M55 @samsung.com)

PasudanEkspres - Samsung sedang mempersiapkan peluncuran ponsel baru di kelas menengah. Berdasarkan bocoran informasi, perangkat ini kemungkinan besar akan diberi nama Galaxy M55s.

Keberadaan Galaxy M55s mulai terungkap saat ponsel tersebut menerima sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Selain itu, baru-baru ini, perangkat ini juga terdaftar di situs Bureau of Indian Standards (BIS).

Tidak berhenti di situ, Galaxy M55s juga telah diuji menggunakan Geekbench, yang mengungkapkan beberapa informasi spesifikasi perangkat tersebut.

Samsung akan melengkapi Galaxy M55s dengan chipset buatan Qualcomm, bukan Exynos yang merupakan produk mereka sendiri. Chipset Snapdragon 7 Gen 1 SoC akan menjadi inti penggerak dari ponsel ini.

Chipset tersebut akan dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan menjalankan One UI 6.1 yang berbasis Android 14. Kombinasi ini menghasilkan skor sebagai berikut:

  • Geekbench single-core: 1.003
  • Geekbench multi-core: 2.309

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai fitur lain dari Galaxy M55s. Namun, diperkirakan tidak aGalaxy M55 hadir dengan layar AMOLED+ berukuran 6,7 inci yang menawarkan resolusi FHD+. Ponsel ini memiliki refresh rate 120 Hz, kecerahan puncak 1.000 nit, serta sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi di layar. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP67, yang berarti tahan terhadap air dan debu.

Samsung Galaxy M55 juga ditenagai oleh Snapdragon 7 Gen 1 dan dilengkapi dengan RAM 8 GB serta penyimpanan 256 GB.

Galaxy M55 diluncurkan dengan One UI 6.1 yang berbasis Android 14. Namun, hingga kini, belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran dan ketersediaan Galaxy M55s. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua