Gadget

Xiaomi Sebar Undangan Perilisan Mix Fold 4

Mix Fold 4
Xiaomi sebarkan undangan untuk perilisan Mix Fold 4. (screenshot @mi.com)

PasundanEkspres - Xiaomi telah mendistribusikan undangan untuk acara yang tampaknya akan menjadi peluncuran Mix Fold 4 dan Mix Flip, ponsel layar lipat terbaru dari pabrikan asal China tersebut.

Dalam undangan tersebut, terlihat Mix Fold 4 dalam balutan warna biru dan putih. Tidak banyak informasi yang diungkapkan dalam undangan tersebut selain System on Chip (SoC) yang digunakan pada Mix Fold 4, yaitu Snapdragon 8 Gen 3. Dikabarkan bahwa Mix Flip juga akan menggunakan SoC yang sama.

Namun, fitur unggulan dari Mix Fold 4 tampaknya adalah dimensinya. Menurut Xiaomi, Mix Fold 4 akan menjadi salah satu ponsel layar lipat paling tipis saat ini, dengan ketebalan 9,47 mm saat ditutup. Sebagai perbandingan, ketebalan Samsung Galaxy Z Fold 6 saat ditutup adalah 12,1 mm.

Meskipun begitu, ketebalan tersebut masih kalah tipis dibandingkan dengan Honor Magic V3 yang hanya memiliki ketebalan 9,2 mm, sebagaimana dilaporkan oleh PasundanEkspres dari Phone Arena pada Kamis (18/7/2024).

Spesifikasi Mix Fold 4 yang sebelumnya sudah dibocorkan antara lain adalah kamera 50 MP dengan lensa Leica Summilux, baterai 5.000 mAh, pengisian daya nirkabel, IPX8, dan ketebalan di bawah 10 mm.

Desain modul kameranya mirip dengan Mix Fold 3, hanya saja susunan lensanya sedikit berbeda. Evan Blass menyatakan bahwa desain ini masih dalam tahap pengembangan dan belum final, sehingga mungkin masih bisa berubah.

Sementara itu, Mix Flip akan menjadi ponsel layar lipat pertama Xiaomi yang menggunakan form factor clamshell. Rumor yang beredar sebelumnya juga menyebutkan bahwa Mix Flip dan Mix Fold 4 akan tersedia secara global, menjadikannya ponsel layar lipat Xiaomi pertama yang dijual secara global.

Sebelumnya, Xiaomi Mix Fold 2 dan Mix Fold 3 hanya tersedia secara eksklusif di China, sehingga Mi Fans di seluruh dunia kesulitan untuk mendapatkannya.

Mengenai spesifikasi, dikabarkan bahwa Mix Flip akan sama canggihnya dengan Mix Fold 4. Namun, karena keterbatasan ruang, konfigurasi kamera dan kapasitas baterai tampaknya akan berbeda dibandingkan dengan Mix Fold 4.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua