Gadget

Xiaomi Incar Untuk Rilis Lebih Banyak Tablet Baru Tahun Ini

Xiaomi berencana rilis lebih banyak tablet di tahun ini
Xiaomi berencana rilis lebih banyak tablet di tahun ini. (screenshot Xiaomi Pad 6S Pro @mi.com)

PasundanEkspres - Xiaomi Pad 6S Pro resmi menjadi tablet pertama yang diluncurkan Xiaomi di Indonesia tahun ini. Xiaomi berencana merilis lebih banyak produk tablet di Indonesia.

Rencana ini diungkap langsung oleh Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo. Sayangnya ia tidak mengungkap tablet apa saja dan berapa model yang akan dibawa ke Indonesia.

"Yang pasti informasinya belum bisa saya berikan sekarang, yang jelas kita akan mempersembahkan lagi produk-produk tablet terbaru dari Xiaomi Indonesia. Jumlahnya masih belum tahu," kata Rendy setelah peluncuran Xiaomi Pad 6S Pro di Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Strategi ini sebagai tanggapan terhadap pencapaian lini tablet Xiaomi pada tahun 2023. Menurut data Canalys, Xiaomi menjadi vendor nomor dua di pasar tablet Indonesia periode kuartal keempat tahun 2023.

Rendy mengatakan capaian ini dapat dicapai berkat lini tablet beragam yang ditawarkan Xiaomi pada tahun 2023 yaitu Xiaomi Pad 6, Redmi Pad SE, dan Redmi Pad -- yang aslinya diluncurkan pada tahun 2022.

"Xiaomi Pad 6 ini yang kita luncurkan tahun lalu ini juga animonya luar biasa bagus, luar biasa keren banget. Dan Redmi Pad yang tetap kita bawa di 2023," jelas Rendy.

"Dan terakhir adalah Redmi Pad SE. Ini barang yang sangat disukai semua orang terutama para keluarga, para keluarga baru yang memiliki anak-anak dan juga balita, untuk pembelajaran, untuk anak-anaknya juga, ini tablet yang sangat dicari," sambungnya.

Mengenai tablet terbaru Xiaomi, vendor asal China ini baru-baru ini meluncurkan Redmi Pad Pro di negara asalnya pada awal April lalu. Ini merupakan tablet Pro pertama di lini Redmi dengan spesifikasi kelas menengah.

Redmi Pad Pro memiliki layar LCD berukuran 12,1 inch dengan resolusi 2560 x 1600 pixel dan refresh rate 120Hz. Performanya didukung oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2 dengan RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 256GB. Tablet ini juga mendukung stylus dan tablet.

Di China, Redmi Pad Pro dijual dengan harga mulai dari 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3 jutaan. Tablet ini akan dirilis secara global setelah lolos sertifikasi di Singapura. Bukan tidak mungkin Redmi Pad Pro menjadi salah satu tablet yang dimaksud Rendy akan dirilis Xiaomi di Indonesia.

Berita Terkait