Gadget

Huawei Watch Ultimate Edisi Baru Hadir di Indonesia, Siap Temani Golf

Huawei Watch Ultimate edisi baru
Huawei Watch Ultimate edisi baru kini hadir di Indonesia siap temani Golf. (Foto: Dok. Huawei)

PasundanEkspres - Huawei memperbarui lini Watch Ultimate yang sebelumnya diluncurkan di Indonesia tahun lalu dengan menghadirkan smartwatch terbaru dalam pilihan warna dan fitur yang lebih canggih.

Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono, menjelaskan bahwa Huawei Watch Ultimate kini hadir dalam kombinasi warna hijau dan putih yang terinspirasi dari alam. Selain itu, smartwatch premium ini juga menggunakan material zirconium berbasis liquid metal yang memiliki daya tahan tinggi.

"Ini adalah material yang digunakan oleh barang-barang industri NASA atau pesawat antariksa. Karena materialnya kan harus anti korosi, kuat secara material, kemudian tahan terhadap berbagai macam jenis medan," kata Edy dalam acara media roundtable Huawei Watch GT 5 series di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Pembaruan utama pada Huawei Watch Ultimate adalah dukungan lebih lanjut untuk olahraga golf. Edy mengklaim bahwa smartwatch ini cocok digunakan oleh pemula maupun pemain golf berpengalaman.

Bagi pemula, terdapat driving range mode yang mampu mendeteksi waktu downswing dan backswing, tempo, serta kecepatan ayunan saat berlatih di driving range. Sementara itu, bagi pemain berpengalaman, golf course mode mendukung lebih dari 15.000 peta lapangan golf dari seluruh dunia.

Beberapa fitur lainnya yang dapat meningkatkan pengalaman bermain golf di lapangan mencakup sistem yang menampilkan posisi pengguna dari green, informasi mengenai kecepatan dan arah angin, hingga AI Caddy yang dapat merekomendasikan variasi pukulan yang tepat.

"Setelah dia bermain, dia juga bisa melakukan review terhadap hasil permainannya. Jadi akan ada scorecard yang bisa dilihat oleh pengguna Ultimate ini dan scorecard ini bisa juga di-share ke teman-temannya," jelas Edy.

Huawei juga tetap memberikan dukungan untuk aktivitas menyelam dengan empat mode penyelaman hingga kedalaman 100 meter. Huawei Watch Ultimate telah memperoleh sertifikasi ISO 22810 10 ATM untuk ketahanan air dan memenuhi standar EN13319 untuk penyelaman hingga 100 meter.

Bagi pengguna yang gemar hiking dan trekking, fitur seperti Map Route Import memungkinkan perencanaan rute pendakian dengan lebih rinci, serta fitur Route Return dengan Mark Point memudahkan pengguna menemukan jalan pulang meskipun berada di area hutan.

Huawei Watch Ultimate edisi baru dijadwalkan diluncurkan di Indonesia pada 3 Oktober 2024. Produk ini akan tersedia secara eksklusif melalui penjualan online di Tokopedia dan TikTok Shop, serta offline di Huawei Authorized Experience Store, Erafone, Urban Republic, Blibli Store, dan mitra penjualan lainnya.

Selama periode promosi dari 3 hingga 31 Oktober 2024, Huawei menawarkan bonus senilai Rp6.095.000 yang mencakup Huawei FreeBuds Pro 3, Huawei Watch Ultimate Diving Strap, layanan gratis selama satu tahun di tujuh negara Asia, garansi kecelakaan pemakaian selama dua tahun, cicilan 0%, serta layanan VIP selama satu tahun.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua