Gadget

iPhone 17 Super Tipis Tenyata Bukan 'Slim', Tapi 'Air'

iPhone 17 Air
iPhone 17 versi tipis ternyata bukan di namakan Slim tapi iPhone 17 Air. (screenshot @9to5mac)

PasundanEkspres - Apple dikabarkan akan segera meluncurkan varian iPhone 17 dengan bodi super tipis yang awalnya disebut sebagai 'iPhone 17 Slim'. Namun, model tersebut tampaknya akan hadir dengan nama lain yang lebih sejalan dengan perangkat Apple lainnya.

Menurut laporan dari jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, iPhone super tipis yang akan dirilis pada tahun depan akan membawa nama 'iPhone 17 Air'. Nama 'Air' sendiri sudah dikenal pada dua produk Apple lainnya, yakni iPad Air dan MacBook Air.

YouTuber Jon Prosser sebelumnya juga pernah menyebutkan nama iPhone 17 Air untuk varian iPhone dengan bodi tipis. Laporan terbaru dari Gurman semakin memperkuat kabar tersebut.

Sejak pertama kali rumor ini muncul, timbul pertanyaan mengenai posisi iPhone 17 Air/Slim dalam lini iPhone. Gurman menyatakan bahwa iPhone 17 Air akan berada di antara model iPhone 17 dan iPhone 17 Pro.

Gurman membandingkan iPhone 17 Air dengan lini MacBook Air pertama yang dirilis pada tahun 2008, yang berada di antara MacBook reguler dan MacBook Pro.

"Promosi penjualannya mungkin akan seperti ini: Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih menarik daripada iPhone biasa, tetapi tidak terlalu membutuhkan performa, ukuran layar, atau kamera model Pro, Anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih keren namun tetap memiliki spesifikasi seperti iPhone biasa," kata Gurman, sebagaimana dikutip dari MacRumors, Selasa (13/8/2024).

Gurman juga menyinggung tentang nasib model keempat iPhone (iPhone 12 mini, iPhone 13 mini, iPhone 14 Plus, dan iPhone 15 Plus) yang dianggap sebagai produk gagal dan kalah laris dibandingkan dengan varian lainnya.

Secara khusus, untuk iPhone Plus, perbedaan harga yang hanya USD 100 dibandingkan varian Pro membuat konsumen lebih memilih model yang lebih premium. Gurman memperkirakan bahwa iPhone 17 Air setidaknya akan lebih populer dibandingkan model mini dan Plus sebelumnya.

Lebih lanjut, Gurman menyatakan bahwa desain tipis iPhone 17 Air akan menjadi langkah awal menuju sesuatu yang lebih baik, karena Apple akan menyisipkan fitur dan performa Pro di dalamnya. Namun, perubahan ini kemungkinan baru akan dilakukan pada tahun 2027.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua