Gadget

Oppo Luncurkan Find N3 UEFA Champion League Special Edition, Untuk Sambut Final Liga Champion

Oppo Find N3 UCL Spesial Edition
Oppo hadirkan Find N3 UCL Special Edition untuk menyambut final Liga Champion. (screenshot Youtube Oppo x UEFA Champion League)

PasundanEkspres - Menyambut laga final Liga Champions, Oppo memperkenalkan Find N3 UEFA Champions League Special Edition. Perangkat ini tersedia dalam jumlah terbatas, tapi berapa harganya?

Oppo Find N3 edisi Liga Champions memiliki tampilan eksklusif di bagian belakang, dihiasi dengan ukiran logo UEFA Champions League Special Edition.

"Oppo Find N3 UEFA Champions League Special Edition tersedia dalam jumlah terbatas. Kami hanya menjualnya di Oppo Gallery Plaza Indonesia dan Gandaria City," ujar Arga Bima Jaksana Putra, PR Manager Oppo Indonesia.

HP Oppo Find N3 edisi khusus Liga Champions dijual dengan harga Rp 26.999.000. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan merchandise resmi UEFA Champions League dengan hanya Rp 199.000.

Promo lainnya termasuk exclusive gift box yang berisi jersey, scarf, dan tumbler resmi UEFA Champions League. Hadiah tersebut diberikan kepada pembeli HP Oppo tipe Find dan Reno series.

"Kami juga menawarkan UEFA Champions League Official Backpack untuk pembeli online Oppo A98 5G di official store Shopee dari 5 Mei hingga 8 Juni," ungkap Arga.

Spesifikasi Oppo Find N3

Oppo Find N3 memiliki ukuran cover screen dan layar utama yang lebih luas, membuat dimensinya lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Namun, Find N3 tetap nyaman digenggam karena bodinya memiliki ketebalan 11,7 mm saat dilipat dan beratnya hanya 239 gram.

Oppo Find N3 menawarkan layar cover berukuran 6,3 inci dengan resolusi 2.484 x 1.116 piksel, dengan rasio yang mirip dengan kebanyakan HP pada umumnya.

Saat dibuka, kita disambut dengan layar utama berukuran 7,8 inci dengan resolusi 2.440 x 2.268 piksel. Baik layar bagian dalam maupun luar menggunakan panel AMOLED dengan teknologi LTPO.

Selain itu, Oppo memberikan dukungan refresh rate 120Hz, HDR10+, Dolby Vision, dan PWM Dimming 1.440Hz. Tingkat kecerahan cover screen dan layar utamanya dibuat sama, yaitu tingkat kecerahan standar 1.400 nits dan tingkat kecerahan puncak 2.800 nits.

Oppo mengklaim engsel Find N3 diperbarui dengan material zirconium, yang lima kali lebih kuat dibandingkan stainless steel biasa.

Ukuran engselnya 15% lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya, tetapi Oppo Find N3 diklaim memiliki durabilitas buka-tutup hingga 1 juta kali.

Untuk dapur pacu, Oppo Find N3 didukung chipset Snapdragon 8 Gen 2, dengan RAM 16GB dan memori internal 512GB. Baterainya berkapasitas 4.805 mAh dengan pengisian cepat SuperVOOC 67W yang diklaim bisa mengisi penuh baterai dalam waktu 42 menit.

Tiga kamera belakang disematkan pada Find N3 dengan sentuhan Hasselblad. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48 MP dengan sensor Sony LYT-808, kamera ultrawide 48 MP dengan sensor Sony IMX581, dan kamera telephoto periskop 64 MP dengan optical zoom 3x dan lossless zoom 6x.

Oppo menyediakan dua kamera selfie di Find N3, masing-masing di cover screen dan layar utama. Kamera selfie di cover screen memiliki resolusi 32 MP, sedangkan di layar utama berukuran 20 MP.

Oppo Find N3 juga dilengkapi dengan alert slider untuk berpindah mode dering, getar, atau senyap. Ponsel ini juga memiliki sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan percikan air dan tiga speaker stereo.

Oppo Find N3 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.2, yang menawarkan fitur-fitur menarik dan optimalisasi kinerja. Dua di antaranya adalah Boundless View dan Three-app Boundless View untuk pengalaman membuka beberapa aplikasi sekaligus yang lebih intuitif.

Berita Terkait