Gadget

Realme 13 dan 13 Plus Meluncur 17 Oktober di Indonesia, Jadi Ponsel Resmi HoK Championship

Realme 13 5G Series
Realme 13 5G dan Realme 13+ 5G jadi ponsel resmi HoK Championship dan hadir 17 Oktober di Indonesia. (screenshot @realme.com)

PasundanEkspres - Realme 13 Series 5G dipastikan akan resmi dirilis di Indonesia pada 17 Oktober mendatang. Dua ponsel yang akan diperkenalkan adalah Realme 13 5G dan Realme 13 Plus 5G, yang keduanya dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman bermain game di kelas menengah.

"Realme sangat memperhatikan apa yang diinginkan anak muda, terutama saat bermain game di smartphone kelas menengah. Mereka ingin smartphone yang cepat dan lancar. Realme 13 series 5G siap memberikan pengalaman bermain game level turnamen," ujar Krisva Angnieszca, Public Relations Lead Realme Indonesia dalam pernyataan resminya.

Realme 13 Plus 5G

Realme 13 Plus 5G merupakan salah satu ponsel pertama di dunia yang menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 7300E 5G. Dengan RAM 12GB serta RAM Dinamis hingga 14GB, ponsel ini menawarkan kecepatan loading game dan multitasking yang sangat lancar. Kapasitas penyimpanannya sebesar 256GB juga memastikan pengguna dapat menyimpan berbagai game favorit mereka dengan mudah.

Melalui optimalisasi perangkat keras dan lunak, penggemar Honor of Kings dapat menikmati frame rate hingga 120fps dengan kualitas grafis yang sangat baik. Untuk game populer lainnya, ponsel ini mampu memberikan visual yang stabil pada 90fps.

Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna muda menikmati pengalaman bermain yang lebih imersif, dengan adrenalin yang meningkat saat berada di medan pertempuran. Selain itu, Realme 13 Plus 5G dilengkapi dengan sistem pendingin yang diklaim terbaik di kelasnya, dengan penurunan suhu hingga 19°C di area inti.

Menggunakan teknologi dan material pendingin yang sama dengan Realme GT 6, perangkat ini memiliki area pendinginan Stainless Steel VC seluas 6050mm², yang terbesar di segmennya dan 37% lebih besar dari generasi sebelumnya. Ini memberikan performa pendinginan tingkat esports yang setara dengan model flagship.

Realme 13 Plus juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 80W Ultra Charge, yang terbaik di kelasnya. Pengguna dapat menikmati 30 menit bermain Honor of Kings hanya dengan satu menit pengisian daya.

Realme 13 5G

Realme 13 5G juga membawa DNA gaming seperti varian plus, dengan menekankan pada pengalaman gaming yang lancar melalui chipset Dimensity 6300 5G. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin terdepan menggunakan Sistem pendinginan uap Stainless Steel Vapor Chamber.

Sistem ini menghadirkan pengalaman bermain yang lebih dingin dan nyaman, dengan gameplay yang lebih mulus serta umur komponen yang lebih lama. Dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 45W Fast Charge, Realme 13 5G menjamin pengalaman bermain tanpa gangguan karena pengisian daya yang cepat.

Ponsel Resmi Honor of Kings Championship

Indonesia akan menjadi tuan rumah 2024 Honor of Kings Championship, yang akan berlangsung di Jakarta dari 12 Oktober hingga 27 Oktober 2024. Pada ajang ini, 16 tim terbaik dari seluruh dunia akan bersaing untuk memperebutkan hadiah total sebesar USD 1 juta atau lebih dari Rp15 miliar.

Realme 13 Plus 5G telah dipilih sebagai "Official Gaming Phone" untuk 2024 Honor of Kings Championship. Dalam turnamen ini, ponsel terbaru Realme akan digunakan oleh para pemain.

"Kami sangat senang dapat menjadi yang terdepan dalam industri esports dengan menjalin kerja sama bersama Honor of Kings untuk mendukung 2024 Honor of Kings Championship melalui realme 13+ 5G. Kerja sama ini menandai tonggak penting karena kami tahu betapa banyak pengguna muda kami di Asia Tenggara yang menikmati bermain Honor of Kings dan membutuhkan smartphone tangguh untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam bermain game," ujar Chase Xu, Vice President dan Chief Marketing Officer Realme.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua