Gadget

Apple Telah Umumkan Jadwal Peluncuran iPhone 16, Simak Tanggalnya!

Peluncuran iPhone 16
Peluncuran iPhone 16 kini sudah diumumkan. (screenshot Video X @gregjoz)

PasundanEkspres - Jadwal Apple Event pada bulan September akhirnya diumumkan. Acara ini diperkirakan akan menjadi momen peluncuran iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Sebelumnya, analis Bloomberg, Mark Gurman, melaporkan bahwa Apple berencana mengadakan acara untuk memperkenalkan seri iPhone 16, Apple Watch, dan AirPods generasi baru pada 10 September 2024. Namun, tanggal tersebut sedikit berubah.

Ternyata, Apple Event akan digelar lebih awal. Untuk informasi tanggal, waktu, hingga bocoran produk yang akan diluncurkan, simak rinciannya berikut ini:

Tanggal dan Waktu Peluncuran iPhone 16

Dalam undangan yang telah disebarkan, Apple Event akan diselenggarakan pada 9 September pukul 10.00 pagi waktu Cupertino, California, AS, atau pada pukul 00.00 WIB tanggal 10 September 2024.

Seperti sebelumnya, acara ini akan berlangsung di Steve Jobs Theater yang terletak di kawasan Apple Park. Peluncuran ini akan diselenggarakan secara hybrid, dan para detikers dapat menyaksikannya melalui live streaming di situs resmi Apple atau channel YouTube Apple.

Tahun ini, tema yang diusung adalah 'Its Glowtime'. Tampilan tema ini mengingatkan kita pada desain baru Siri yang terintegrasi dengan Apple Intelligence di iOS 18.

Ada kemungkinan bahwa raksasa teknologi yang dipimpin oleh Tim Cook ini akan kembali memamerkan kemampuan Apple Intelligence pada ponsel baru mereka serta jadwal rilisnya. Namun, diperkirakan bahwa bintang utama dari acara ini adalah empat model iPhone 16.

Bocoran iPhone 16

Berdasarkan bocoran yang ada, semua varian iPhone terbaru akan didukung oleh chip A18 untuk mendukung Apple Intelligence. Apple disebut-sebut meningkatkan ukuran layar ponsel baru mereka.

Jika sebelumnya berukuran 6,1 inci, kini meningkat menjadi 6,3 inci. Sementara ukuran 6,7 inci akan menjadi 6,9 inci, hal ini disebabkan oleh penerapan bezel yang lebih tipis dari sebelumnya.

Peningkatan pada kamera akan hadir di semua lini. Khusus untuk seri iPhone 16 Pro, akan dilengkapi dengan kamera 5x telephoto zoom, yang sebelumnya hanya ada pada iPhone 15 Pro Max.

Action Button akan tersedia di seluruh model iPhone 16. Ditambah dengan kehadiran tombol baru bernama Capture yang membantu pengguna untuk mengambil foto.

iPhone 16 dan 16 Plus akan hadir dalam varian warna biru, hijau, merah muda, putih, dan hitam. Sementara iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max akan tersedia dalam pilihan warna Black Titanium, Natural Titanium, White Titanium, dan Bronze Titanium.

Selain seri iPhone 16, Apple juga akan memperbarui jam tangan pintarnya dan TWS (True Wireless Stereo). Berdasarkan bocoran yang ada, Apple Watch Series 10 akan diumumkan, dan kemungkinan hadir dalam ukuran 45mm dan 49mm.

Apple Watch Series 10 dikabarkan memiliki desain casing yang lebih tipis, peningkatan kinerja, serta sensor dan fitur kesehatan baru. Apple Watch Ultra 3 dan SE juga kemungkinan akan diumumkan dengan peningkatan kinerja.

Akan ada dua model AirPods 4 yang diumumkan, satu merupakan penerus langsung dari AirPods 3 saat ini, dan satu lagi merupakan peningkatan dengan dukungan untuk Active Noise Cancellation dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan versi Pro.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua