Gadget

Samsung Bikin Sneakers Pintar yang Dinamai Samsung Shortcut Sneaker, Bisa Kontrol HP Loh!

Samsung Shortcut Sneaker
Samsung Shortcut Sneaker sepatu pintar yang bisa kontrol HP. (screenshot @sammobile.com)

PasundanEkspres - Perangkat wearable pintar semakin bervariasi, dari jam tangan hingga cincin. Kini, Samsung menghadirkan inovasi baru dengan meluncurkan sepatu sneakers pintar yang mampu mengontrol ponsel.

Sepatu ini dinamai Samsung Shortcut Sneaker. Proyek istimewa ini merupakan hasil kolaborasi antara Samsung, Cheil Benelux, Elitac Wearables, Brut Amsterdam, dan desainer sneaker Roel van Hoff.

Gambar yang diposting di blog Samsung menampilkan sepatu dengan dominasi warna abu-abu dan coklat. van Hoff, sebagai desainer, mengungkapkan bahwa inspirasinya datang dari galaksi, menggunakan material yang menyerupai meteorit dan supernova.

Samsung menyebut sepatu ini sebagai 'sneakers masa depan' karena memiliki beragam fitur canggih. Shortcut Sneaker memungkinkan pengguna mengontrol beberapa fitur di ponsel hanya dengan gerakan kaki. Setiap gerakan akan memicu aksi yang berbeda di ponsel.

Sebagai contoh, gerakan moonwalk akan membuat ponsel memulai panggilan telepon. Jika pengguna melakukan tarian tap, sepatu bisa memutar musik di ponsel. Dalam video promo yang diunggah Samsung, van Hoff mendemonstrasikan sepatu ini dengan mengetuk bagian belakang sepatu dua kali untuk menelepon ibunya.

Kemampuan ini diperoleh berkat sensor pendeteksi gerak di sol sepatu yang bisa melacak posisinya satu sama lain. Pengguna bisa memicu lima shortcut dengan lima gerakan unik, seperti dikutip dari SamMobile, Selasa (18/6/2024).

Sayangnya, sneakers canggih ini tidak tersedia di toko Samsung atau toko sneakers favorit. Samsung merancang sepatu ini khusus untuk penggemar yang terdaftar sebagai Samsung Member di Belanda, dengan hanya enam pasang sepatu yang diproduksi sehingga sangat terbatas jumlahnya.

Sneakers unik ini bisa didapatkan melalui giveaway yang berlangsung hingga 9 Juli 2024. Giveaway ini dapat diikuti melalui aplikasi Samsung Members, tetapi hanya untuk pengguna yang sudah terdaftar sebagai anggota Samsung Members di Belanda. Samsung akan mengumumkan pemenangnya pada 15 Juli 2024.

Berita Terkait