Gadget

Tanggal Peluncuran Poco F6 di Indonesia, Lengkap Dengan Spesifikasinya!

Tanggal Perilisan Poco F6
Tanggal Perilisan Poco F6 di Tanah Air. (screenshot @po.co)

PasundanEkspres - Teka-teki terkait tanggal peluncuran Poco F6 di Indonesia akhirnya terungkap. Smartphone yang memulai debut globalnya di Dubai ini akan segera dirilis di Tanah Air. Poco bakal menggelar event pada 4 Juli mendatang. Namun, pengumuman yang belum mengungkapkan waktu peluncurannya secara spesifik.

"Siap-siap, karena lagi-lagi Poco akan menggebrak skena smartphone Indonesia dengan inovasi terbaru, yang pastinya hadir dengan performa ekstrem dan harga ekstrem! Poco sangat yakin inovasi ini akan menjawab kebutuhan anak-anak muda untuk semakin fearless dalam beraksi di keseharian, bahkan mengejar mimpi mereka!" ujar Andi Renreng, Associate Director Marketing Poco Indonesia dalam keterangan resminya.

Spesifikasi Poco F6

Dipastikan Poco F6 yang dijual di Tanah Air akan didukung oleh Snapdragon 8s Gen 3. Untuk spesifikasi lainnya, Poco Indonesia masih merahasiakannya.

Jika merujuk pada versi global, Poco F6 menawarkan layar berukuran 6,67 inci dengan panel AMOLED beresolusi 3200 x 1440 piksel. Selain itu, memiliki dukungan refresh rate 120 Hz, kecerahan 4.000 nit, dukungan Dolby Vision, dan HDR10+.

Agar bodi tidak mengalami panas berlebih, diberikan area pendinginan yang besar, yaitu 5000mm². Untuk pastikan kinerja berkelanjutan, Poco F6 gabungkan LiquidCool Technology 4.0 dengan Sistem IceLoop.

Dalam hal fotografi, Poco F6 menggunakan kamera utama 50MP yang dilengkapi sensor IMX882 ultra-wide dengan aperture besar F/1.59. Dampingi ini adalah lensa ultra-lebar 8MP dan lensa makro 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera 16MP yang dilengkapi dengan algoritma domain RAW untuk menangkap selfie yang detail.

Poco F6 dibekali baterai 5.000mAh dengan pengisian turbo 90W. Dijanjikan dapat melakukan pengisian hingga 100% dalam waktu sekitar 30 menit.

Fitur tambahannya termasuk desain antena dual-wing untuk menerima sinyal yang lebih baik, dual speaker stereo dengan support Dolby Atmos, audio Hi-Res (termasuk nirkabel), motor getaran linier sumbu-X, juga AI Face Unlock. Pilihan konektivitas sudah termasuk Dual SIM 5G, Wi-Fi 7, Bluetooth v5.3, NFC, IR Blaster, juga posisi GNSS. Smartphone ini jalankan sistem operasi HyperOS.

Berita Terkait