Gadget

Acer TravelMate Sekarang Dilengkapi AI, Ini Fitur Barunya

Acer Travelmate P6 14
Acer Travelmate sekarang ditenagai AI. (screenshot Acer Travelmate P6 14 @acer.com)

PasundanEkspres - Acer telah meluncurkan sejumlah laptop bisnis baru dari seri TravelMate. Keunggulan utama dari seri terbaru ini adalah prosesor yang dilengkapi neural processing unit (NPU) untuk pengolahan AI.

Jajaran TravelMate baru ini hadir dengan TravelMateSense yang memberikan akses cepat ke pengaturan dan kustomisasi manajemen perangkat. Ada juga Acer Experience Zone baru yang berisi koleksi fitur AI perangkat, serta Microsoft Copilot yang bisa diakses melalui tombol pintas khusus.

Pengguna dapat memanfaatkan Acer LiveArt yang mampu menghilangkan latar belakang gambar secara instan dari gambar orang, hewan, dan objek, serta menghasilkan peta kedalaman pada gambar 2D. Dengan GIMP dan Intel Stable Diffusion, pengguna dapat menghasilkan ilustrasi dan gambar hanya dengan beberapa klik dan input teks sederhana.

Keamanan sistem dilengkapi Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang terpisah, keamanan biometrik, dan kamera dengan privacy shutter. Berikut adalah beberapa laptop dari seri tersebut.

Acer TravelMate P6 14

Dirancang untuk pemimpin bisnis dan eksekutif, Acer TravelMate P614 (TMP614-73) ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 7 terbaru dengan Intel vPro Enterprise, serta Intel Graphics dan Intel AI Boost untuk membuka pengalaman AI baru, kinerja, dan efisiensi daya dalam perangkat premium. Laptop bisnis edisi Intel Evo ini memiliki memori LPDR5X hingga 32 GB, dan penyimpanan hingga 1 TB M.2 PCIe SSD untuk daya tahan baterai yang panjang dan respons cepat bahkan dalam beban kerja besar.

Acer TravelMate Seri P4

Acer TravelMate P4 Spin 14 (TMP414RN-54) adalah laptop 2-in-1 yang memungkinkan pengguna beralih antar tugas dan mode dengan mudah. Dengan berat hanya 1,49 kg dan ketebalan 21,9 mm, kinerja laptop ini didukung prosesor Intel Core Ultra 7 165U dengan Intel Graphics dan Intel vPro Enterprise, serta baterai yang tahan lama dan kemampuan pengisian daya cepat.

Laptop ini juga dilengkapi dengan layar WUXGA (1920 x 1200) 14 inci dengan opsi sentuh dan bezel 16:10 untuk pengalaman visual yang lebih baik. TravelMate P4 Spin 14 hadir dengan konektivitas Wi-Fi 6E dan 4G LTE opsional, ideal bagi profesional dengan mobilitas tinggi.

Acer TravelMate P4 16 (TMP416-53) didukung oleh prosesor Intel Core Ultra terbaru dengan Intel vPro Enterprise, Intel Unison, memori DDR5 dual-channel hingga 64 GB, dan penyimpanan SSD PCIe hingga 1 TB, serta daya tahan baterai yang lebih lama. Layarnya memiliki bezel tipis dengan resolusi WUXGA (1920x1200).

Seri Acer TravelMate P4 14 (TMP414-42-TCO) dilengkapi prosesor AMD Ryzen PRO 8040 Series terbaru dengan AMD Ryzen AI, yang memiliki hingga delapan inti pemrosesan berbasis arsitektur "Zen 4". Mendukung memori DDR5 hingga 64 GB, penyimpanan PCIe Gen4 hingga 1 TB, daya tahan baterai yang lebih lama, fitur keamanan perusahaan canggih, dan solusi Enterprise Mobility Management sebagai bagian dari teknologi AMD PRO.

Selain seri TravelMate, Acer juga merilis dua laptop Chromebook Plus Enterprise yang diperkuat kemampuan AI Google, yaitu Acer Chromebook Plus Enterprise 515 dan Acer Chromebook Plus Enterprise Spin 514.

Ditenagai hingga prosesor Intel Core 7 150U dan RAM LPDDR5X hingga 16 GB, performanya dijanjikan mumpuni dengan kinerja multitasking yang lancar. ChromeOS yang digunakan memastikan daya tahan baterai hingga 10 jam dengan kemampuan pengisian daya cepat.

Acer Chromebook Plus Enterprise 515 (CBE595-2/T) memiliki layar 15,6 inci Full HD (1920x1080) IPS. Sementara itu, Chromebook Plus Enterprise Spin 514 (CPE594-1N) memiliki bobot 1,5 kg dan dilengkapi layar 14 inci WUXGA.

Laptop ini bisa digunakan dalam empat mode berbeda berkat engsel 360 derajatnya, dari mode laptop hingga tablet. Tersedia juga stylus aktif USI untuk menulis di layar yang dilapisi Antimicrobial Corning Gorilla Glass.

Kedua model Acer Chromebook Plus Enterprise terbaru ini memiliki sasis dengan durabilitas tinggi yang bersertifikasi MIL-STD 810H dan tahan benturan.

Rangkaian laptop bisnis TravelMate yang telah disempurnakan dengan AI dan Acer Chromebook Plus diperkenalkan di ajang Computex 2024 yang berlangsung di Taipei, Taiwan.

Berita Terkait