Gadget

Penampakan Samsung Galaxy Z Fold 6 dengan Desain Lebih Kotak Kini Terungkap!

Samsung Galaxy Z Fold 6
Samsung Galaxy Z Fold 6 desainnya kini lebih kotak. (screenshot foto @onleaks x @smartprix)

PasundanEkspres - Samsung Galaxy Z Fold 6 tampaknya akan hadir dengan desain baru yang membawa perubahan signifikan. Hal ini terlihat dari foto hands-on Galaxy Z Fold 6 yang bocor di media sosial. Tipster Ice Universe baru saja membagikan foto tampak depan Galaxy Z Fold 6 yang disandingkan dengan Galaxy Z Fold 5. Foto tersebut menunjukkan desain baru Galaxy Z Fold 6 yang lebih kotak dan lebar dibandingkan pendahulunya.

Galaxy Z Fold 6 terlihat memiliki sudut-sudut yang lebih tajam di sisi kanan dibandingkan Galaxy Z Fold 5 yang sudutnya membulat. Desainnya mengingatkan pada Galaxy S24 Ultra yang juga memiliki bodi kotak dan datar.

Selain itu, engsel di sisi kiri Galaxy Z Fold 6 juga tidak terlalu menonjol ketimbang pendahulunya. Bezel di bagian atas dan bawah cover screen Galaxy Z Fold 6 juga dibuat lebih tipis, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (31/5/2024).

Perbandingan desain Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Fold 5 bisa dilihat di bawah ini. Galaxy Z Fold 6 berada di sisi kanan foto, sedangkan Galaxy Z Fold 5 di sebelah kiri.

Perubahan lainnya yang kentara adalah cover screen Galaxy Z Fold 6 yang sedikit lebih lebar ketimbang generasi sebelumnya. Rumor yang beredar sebelumnya memang mengatakan Samsung akan mengubah rasio cover screen Galaxy Z Fold 6.

Ice Universe juga mengunggah foto Galaxy Z Fold 6 lainnya yang memperlihatkan bagian atas cover screen dengan lebih jelas. Bisa dilihat sudut rangka dan layar Galaxy Z Fold 6 yang lebih tajam dengan bezel yang masih cukup tebal jika dibandingkan dengan Galaxy S24 Ultra.

Selain desain baru, Galaxy Z Fold 6 juga akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Ponsel layar lipat ini diprediksi memiliki lipatan yang lebih minimal, tapi konfigurasi kameranya masih sama seperti Galaxy Z Fold 5.

Samsung akan memperkenalkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 di event Galaxy Unpacked yang kabarnya akan digelar pada 10 Juli 2024. Keduanya akan ditemani perangkat wearable baru seperti Galaxy Watch 7 series dan Galaxy Ring.

Berita Terkait