Gadget

LG OLED Evo C4,TV Pintar Hadir di PRJ 2024 dengan Harga Terjangkau

LG OLED Evo C4
LG OLED Evo C4.(screenshot @lg.com)

PasundanEkspres - LG turut meramaikan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 dengan meluncurkan TV OLED Evo C4. Produk ini dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang mengoptimalkan hiburan di rumah.

"Menghadirkan inovasi terkini pada TV OLED dengan kecerdasan buatan yang memberikan peningkatan signifikan pada visual dan audio, menjadikannya daya tarik bagi pecinta film dan gaming," ujar Park Jae Il, Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

LG OLED Evo C4 tersedia dalam ukuran layar 83, 77, 66, 55, dan 48 inci. Semua varian ini didukung oleh prosesor AI α9 Gen7 yang menawarkan peningkatan AI sebesar 1,5 kali, grafis hingga 4,5 kali, dan kecepatan pemrosesan 2,2 kali lebih cepat.

"Peningkatan dalam pemanfaatan kecerdasan buatan inilah yang membuat TV OLED Evo C4 mampu menyajikan visual dan audio yang mengagumkan dengan opsi personalisasi yang lebih tinggi," kata Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Di sisi visual, terdapat AI Picture Pro yang memanfaatkan deep learning, sehingga tekstur gambar dijanjikan lebih kaya dan detail, memberikan efek dramatis. Fitur Dynamic Tone Mapping Pro memetakan gambar dengan membaginya dalam banyak blok untuk mendeteksi area yang memerlukan tingkat kecerahan berbeda secara real time.

Fitur unik Personalized Picture Wizard memungkinkan pengguna melakukan kustomisasi nuansa tampilan gambar, sementara AI Super Upscaling memberikan kemampuan untuk memproses gambar resolusi rendah menjadi 4K.

LG juga menambahkan fitur AI Sound Pro yang memberikan kualitas audio 9.1.2 surround sound secara virtual dari speaker yang terintegrasi. Dynamic Sound Booster meningkatkan performa suara menjadi lebih bertenaga dan dinamis, sedangkan Adaptive Sound Control menyesuaikan nuansa suara sesuai genre konten yang sedang dinikmati.

Bagi penggemar game, LG OLED Evo C4 mendukung G-Sync compatible dan FreeSync Premium hingga Variable Refresh Rate yang mencapai 144Hz. TV ini bahkan telah mendapatkan sertifikasi Qualified Gaming Performance dari lembaga uji internasional Intertek berkat kemampuan response time yang kurang dari 0,1 ms, spektrum warna yang memenuhi lebih dari 90% Color Gamut Accuracy dari Adobe RGB, dan HGIG EOTF Accuracy yang melebihi 90%.

LG OLED Evo C4 menggunakan webOS dengan fitur Dynamic Q Card yang menambahkan kenyamanan dari tampilan utama antarmuka. Antarmuka ini membagi menu TV ke dalam berbagai kategori seperti Home Office, Home Hub, Sports, dan Game.

TV OLED Evo C4 LG juga mendukung konektivitas dengan Apple Airplay dan Chromecast, memberikan pengguna keleluasaan lebih dalam menikmati berbagai konten dari sumber lain yang terhubung.

LG membanderol TV OLED Evo C4 dengan harga mulai dari Rp 13 juta.

Berita Terkait