Gadget

Samsung Smart Ring Akan Mampu Memantau Kesehatan

Galaxy RIng
Cincin pintar dari Samsung bakal bisa lacak kesehatan pengguna.

PasundanEkspres - Menjelang acara Samsung Unpacked 2024 pada 10 Juli 2024 mendatang, Samsung akan meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya. Selain itu, sejumlah produk wearable Samsung juga akan diperkenalkan, termasuk Galaxy Ring.

Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan Galaxy Ring, namun informasinya masih terbatas pada spesifikasi dan fitur-fitur yang ada di Galaxy Ring.

Menurut laporan dari Gizmochina, Senin (8/7/2024), berdasarkan laporan Android Authority, mereka menemukan versi APK dari aplikasi Samsung Health yang mengungkapkan beberapa fitur yang akan hadir di Galaxy Ring. Fitur pelacakan kesehatan akan menjadi fungsi inti di Galaxy Ring.

Pengguna akan dapat memonitor detak jantung dan tingkat stres, serta dapat melihat data ini secara langsung di dalam aplikasi Samsung Health yang memiliki antarmuka khusus untuk visualisasi data.

Selain pelacakan dasar, Galaxy Ring pun bakal menawarkan metrik kesehatan yang lebih canggih. Aplikasi tersebut mengisyaratkan fitur-fitur seperti pengukuran suhu kulit dan prediksi siklus menstruasi.

Menariknya, Galaxy Ring juga dapat mendeteksi dengkuran. Namun, mirip dengan Galaxy Watch, tampaknya pengguna akan membutuhkan ponsel yang sedang diisi dayanya di dekatnya.

Pelacakan dengkuran pada Galaxy Watch memakai mikrofon ponsel untuk merekam audio dan stempel waktu untuk mendengkur juga peristiwa bernapas berat. Galaxy Ring diharapkan bisa bekerja dengan cara yang sama.

Hanya itu saja dalam hal fitur pelacakan kesehatan. Sejauh ini, diketahui bahwa Galaxy Ring akan hadir dalam sembilan ukuran yang berbeda, mulai dari 5 hingga 13, dengan kapasitas baterai yang bervariasi berdasarkan ukurannya.

Cincin dengan ukuran 5 sampai 7 bakal punya baterai 17 mAh, ukuran 8 hingga 11 bakal mempunyai baterai 18,5 mAh, dan ukuran terbesar, 12 dan 13, bakal memiliki baterai 22,5 mAh.

Berbicara tentang ukuran, sebuah laporan dari bulan Mei mengungkapkan bahwa jika pengguna tidak yakin tentang ukuran yang pas, Samsung mungkin akan mengirimkan kit ukuran sebelum pengguna menyelesaikan pesanan.

Kit ini kemungkinan besar mencakup contoh cincin dalam ukuran standar AS, sehingga pengguna dapat menentukan mana yang paling pas. Setelah menemukan ukuran yang ideal, pengguna harus mengonfirmasikannya di halaman pemesanan sebelum menerima konfirmasi email dan pengiriman Galaxy Ring.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua