Gadget

Huawei Watch GT 5 Series Siap Meluncur di Indonesia, Ini Fitur Barunya!

Huawei Watch GT 5
Huawei Watch GT 5 bakal segera hadir di Indonesia bawakan fitur baru. (Foto: Dok. Huawei)

PasundanEkspres - Huawei akan segera meluncurkan seri smartwatch Watch GT 5 di Indonesia pada 3 Oktober 2024. Tidak hanya satu, tetapi empat model Watch GT 5 akan dirilis secara bersamaan.

Keempat model tersebut meliputi Huawei Watch GT 5 berukuran 41mm dan 46mm, serta Huawei Watch GT 5 Pro berukuran 42mm dan 46mm. Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia, menjelaskan bahwa seri Pro tahun ini kembali hadir di Indonesia setelah sebelumnya absen pada tahun lalu.

Seri Huawei Watch GT 5 menawarkan sejumlah peningkatan, terutama pada varian Pro. Salah satu fitur unggulan adalah dukungan untuk olahraga golf dan menyelam.

Edy menjelaskan bahwa fitur golf pada Huawei Watch GT 5 Pro mendukung mode driving range dan lapangan golf. Pengguna dapat memantau waktu downswing dan backswing, tempo, serta kecepatan ayunan saat berlatih di driving range.

"Selain itu, terdapat peta lapangan golf global, yang menjadi salah satu keunggulan dari seri Pro ini. Peta tersebut mendukung lebih dari 15.000 lapangan golf di seluruh dunia," ujar Edy dalam acara media roundtable Huawei Watch GT 5 di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

"Di Indonesia sendiri, terdapat sekitar 157 peta lapangan golf yang bisa diunduh, sehingga pengguna dapat mendownload peta favorit mereka," tambahnya.

Tidak hanya itu, Huawei Watch GT 5 Pro juga memiliki kemampuan menyelam hingga kedalaman 40 meter berkat struktur dan bodi yang lebih kedap air. Jam tangan pintar ini memiliki rating tahan air 5ATM serta telah mendapat sertifikasi PADI/SSI/AIDA.

Huawei juga memperkenalkan fitur baru pada Watch GT 5 dan GT 5 Pro, yakni Emotional Wellbeing Assistant. Fitur ini mampu mendeteksi suasana hati dan kondisi mental pengguna berdasarkan data RRI dan HRV.

Fitur kesehatan pada seri Huawei Watch GT 5 kini terintegrasi dalam satu sistem yang disebut TruSense. Monitoring kesehatan yang tersedia mencakup pengukuran detak jantung, SpO2, pemantauan tidur, serta analisis Pulse Wave Arrhythmia dan Sleep Apnea.

Semua fitur canggih tersebut dikemas dalam bodi titanium alloy untuk Watch GT 5 Pro 46mm dan keramik untuk Watch GT 5 Pro 42mm. Seperti pendahulunya, daya tahan baterai Watch GT 5 mencapai 14 hari dengan sekali pengisian daya.

Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro akan resmi tersedia mulai 3 Oktober 2024. Produk ini dapat dibeli secara online melalui platform seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, Lazada, eraspace, dan DatascripMall, serta offline di Huawei Authorized Experience Store, erafone, Urban Republic, Blibli Store, dan mitra penjualan lainnya.

Selama periode penjualan perdana pada 3-31 Oktober 2024, pelanggan berkesempatan mendapatkan bonus berupa Huawei FreeBuds 5i, layanan VIP selama satu tahun, serta cicilan 0% selama 12 bulan dengan total keuntungan senilai Rp 1.099.000.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua