Gadget

Acer Meluncurkan TravelMate P6 14 AI, Laptop Copilot+ dengan Bobot di Bawah 1 Kg

Acer TravelMate P6 14 AI
Acer Meluncurkan TravelMate P6 14 AI, Laptop Copilot+ dengan Bobot di Bawah 1 Kg. (screenshot @acer.com)

PasundanEkspres - Acer telah memperbarui lini laptop bisnis TravelMate dengan menghadirkan model terbaru, TravelMate P6 14 AI. Laptop Copilot+ ini menonjolkan desainnya yang sangat ringan, dengan berat kurang dari 1 kilogram.

Kunci di balik ringan Acer TravelMate P6 14 AI terletak pada penggunaan rangka berbahan serat karbon. Meskipun bobotnya ringan, laptop ini tetap kokoh dengan sertifikasi MIL-STD 810H standar militer dan dilengkapi teknologi Acer Dust Defender yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan debu yang dapat menurunkan kinerja perangkat.

Acer TravelMate P6 14 AI didukung oleh prosesor Intel Core Ultra 5 dan Core Ultra 7 generasi terbaru dengan grafis dari Intel Arc. Prosesor ini mendukung kinerja berbasis AI dan menawarkan kemampuan pemrosesan hingga 48 TOPS.

Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM hingga 32GB dan penyimpanan SSD hingga 1TB. Baterai berkapasitas 65Wh yang digunakan pada laptop ini diklaim mampu bertahan hingga 14 jam berdasarkan uji MobileMark 2025.

Layar TravelMate P6 14 AI berukuran 14 inci dengan panel IPS, memiliki rasio aspek 16:10, dan tingkat kecerahan mencapai 400 nits. Tersedia dua pilihan resolusi, yaitu WQXGA+ (2.880 x 1.800) atau WUXGA (1.920 x 1.200). Layar ini dikelilingi bezel tipis yang memberikan rasio screen-to-body sebesar 82%.

Pada bagian atas layar, terdapat kamera 1440p QHD yang mendukung panggilan video serta dilengkapi penutup privasi (privacy shutter) dan tiga mikrofon. Laptop ini juga menawarkan beragam konektivitas, seperti port USB-C, port USB-A, HDMI 2.1, audio jack, Wi-Fi 7, dan Bluetooth 5.4.

Acer telah membekali TravelMate P6 14 AI dengan berbagai fitur AI canggih. Selain asisten AI Copilot, laptop ini juga dilengkapi dengan layanan Acer Assist yang memanfaatkan model bahasa besar (large language model) dan file lokal untuk melakukan pencarian dokumen, merangkum dokumen dan dataset, serta menyelesaikan troubleshoot dengan prompt sederhana.

Saat melakukan panggilan video, fitur Acer PurifiedView 2.0 dan Acer PurifiedVoice 2.0 memberikan pengalaman yang lebih lancar sekaligus meningkatkan efisiensi daya melalui NPU. Fitur tambahan seperti Portrait Refinement, Gentle Lighting, dan Super Sharp turut memperbaiki pencahayaan, kontras warna, dan resolusi video.

Tidak ketinggalan, fitur keamanan dan privasi seperti Acer User Sensing, Acer ProShield Plus, Secure Guard, dan Acer Office Manager disematkan untuk melindungi perangkat dan data yang tersimpan di dalamnya.

Spesifikasi, harga, dan ketersediaan Acer TravelMate P6 14 AI akan bervariasi tergantung wilayah. Laptop ini dijadwalkan tersedia di Amerika Utara mulai Januari 2025 dengan harga mulai dari USD 1.499 atau sekitar Rp 23 jutaan.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua