Gadget

Ini Rahasia Kenapa Samsung Galaxy Z Flip 6 Makin Tangguh

Samsung Z Flip 6
Samsung Z Flip 6 makin tangguh apa rahasianya? (screenshot @samsung.com)

PasundanEkspres - Desain Samsung Galaxy Z Flip 6 mungkin tampak tidak berbeda jauh dari generasi sebelumnya. Namun, ponsel lipat ini hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan yang membuat mekanisme engsel, bodi, dan layar utamanya menjadi lebih kokoh.

Dimulai dari layar utamanya yang tetap menggunakan panel Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci. Meskipun demikian, lipatan pada layar utama Galaxy Z Flip 6 terlihat lebih halus dibandingkan dengan pendahulunya.

Samsung juga melengkapi Galaxy Z Flip 6 dengan lapisan pelindung dan tumpukan film protektif yang fleksibel. Tidak ketinggalan pula lapisan Ultra Thin Glass (UTG) yang menambah ketebalan layar hingga 60%, sehingga lebih tahan banting.

Layar utama Galaxy Z Flip 6 juga menggunakan teknik pelapisan baru dengan tingkat pantulan yang lebih rendah, memungkinkan layar tetap terlihat jelas meskipun di bawah sinar matahari. Tingkat kecerahan layar juga ditingkatkan dari 1.750 nits menjadi 2.600 nits.

Berlanjut ke mekanisme engsel Galaxy Z Flip 6 yang menggunakan teknologi canggih dari Samsung. Dengan engsel ini, Galaxy Z Flip 6 dapat memiliki desain yang lebih tipis serta memberikan pengalaman melipat yang lebih mulus.

Ketika layar ditutup, terdapat empat poros yang bergerak untuk melipat layar menjadi bentuk tetesan air dan menyatukan dua bagian layar dengan lebih sempurna. Engsel yang terintegrasi ini menggunakan struktur rel ganda simetris yang dapat menyebarkan guncangan eksternal secara merata.

Galaxy Z Flip 6 juga dapat digunakan dalam kondisi setengah terbuka pada sudut antara 75 dan 115 derajat dengan FlexMode. Mode ini memungkinkan pengguna menempatkan perangkat pada posisi apapun untuk menonton video hingga mengambil foto atau video tanpa bantuan tripod.

Bodi Galaxy Z Flip 6 menggunakan material Enhanced Armor Aluminium yang lebih tahan terhadap goresan dan meminimalisir kerusakan. Bagian belakang ponsel juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2.

Tidak hanya desainnya yang semakin kokoh, performa Galaxy Z Flip 6 juga mengalami banyak peningkatan. Galaxy Z Flip 6 menjadi ponsel pertama di lini Z Flip yang dilengkapi dengan vapor chamber, sebuah fitur yang dapat menjaga suhu ponsel tetap dingin.

Samsung juga menyematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Vendor asal Korea Selatan ini menggunakan teknik khusus untuk meningkatkan kapasitas baterai pada perangkat tanpa menambah ukuran atau ketebalan ponsel.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua