Gadget

Bocoran Apple Event 2024, iPhone 16 Sampai AirPods Terbaru

Apple Event 2024
Bocoran Apple Event 2024 dari peluncuran iPhone 16 Series sampai Watch X. (screenshot @apple.com)

PasundanEkspres - Apple Event akan dilaksanakan pada hari Selasa, 10 September 2024, tepat pada pukul 00.00 WIB. Berdasarkan berbagai rumor yang beredar, sejumlah perangkat baru dari Apple diprediksi akan diumumkan pada kesempatan tersebut.

Mengusung tema 'It's Glowtime', banyak pihak menduga bahwa fitur Apple Intelligence akan menjadi salah satu sorotan utama dalam acara ini. Fitur kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan oleh Apple tersebut pertama kali diperkenalkan pada ajang WWDC yang digelar pada Juni 2024.

Lantas, perangkat apa saja yang kemungkinan akan diumumkan pada Apple Event kali ini?

iPhone 16 Series

Apple diperkirakan akan memperkenalkan jajaran iPhone 16, yang terdiri dari iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Berdasarkan bocoran yang beredar, seluruh varian iPhone terbaru ini akan dilengkapi dengan chip A18 yang dirancang untuk mendukung fitur Apple Intelligence.

Selain itu, Apple dikabarkan meningkatkan ukuran layar pada model iPhone terbarunya. Layar yang sebelumnya berukuran 6,1 inci akan diperbesar menjadi 6,3 inci, sedangkan ukuran layar 6,7 inci akan meningkat menjadi 6,9 inci. Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan bezel yang lebih tipis dibandingkan dengan model sebelumnya.

Semua lini iPhone 16 akan mendapatkan peningkatan pada sistem kamera. Khusus untuk iPhone 16 Pro series, akan dilengkapi dengan kamera telefoto 5x zoom, fitur yang sebelumnya hanya tersedia pada iPhone 15 Pro Max.

Fitur Action Button juga akan hadir pada seluruh model iPhone 16, ditambah dengan tombol baru bernama Capture yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengambil foto.

Varian warna iPhone 16 dan 16 Plus akan mencakup blue, green, pink, white, dan black. Sementara itu, iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max akan tersedia dalam warna Black Titanium, Natural Titanium, White Titanium, dan Bronze Titanium.

Apple Watch X

Salah satu pembaruan terbesar pada lini Apple Watch akan hadir dengan model Series 10, yang menandai satu dekade sejak produk ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014.

Apple Watch Series X dikabarkan akan hadir dengan desain casing yang lebih tipis, peningkatan kinerja, serta penambahan sensor dan fitur kesehatan baru. Selain itu, Apple Watch Ultra 3 dan SE juga diprediksi akan diperkenalkan dengan peningkatan kinerja yang lebih baik.

AirPods

Apple juga diharapkan memperkenalkan dua model AirPods 4, satu sebagai penerus langsung dari AirPods 3 saat ini, dan satu lagi merupakan versi yang dilengkapi dengan dukungan Active Noise Cancellation (ANC) dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan AirPods Pro.

Selain itu, model AirPods baru ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan AirPods Pro, termasuk casing baru, pengisian daya USB-C, serta kualitas audio yang telah ditingkatkan.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua