Gadget

Google Pixel 8 Series Borong Gelar Ponsel Terbaik di MWC 2024

Google Pixel 8
Google Pixel 8 sambet banyak gelar dari kategori ponsel terbaik di MWC 2024. Foto: screenshot @store.google.com

PASUNDAN EKSPRES - Pesta teknologi tahunan Mobile World Congress 2024 baru saja merampungkan acaranya di Barcelona, Spanyol. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini mengakhiri perhelatan dengan pengumuman Global Mobile Awards (GLOMO).

Penghargaan tahun ini terbagi dalam enam kategori utama, termasuk kategori Perangkat yang terdiri dari empat sub-kategori: Ponsel Terbaik, Inovasi Perangkat Terobosan, Perangkat Konsumen Terhubung Terbaik, dan Yang Terbaik dalam Pameran.

Kategori Ponsel Terbaik tahun ini dimenangkan oleh Google Pixel 8 dan Pixel Pro. Penghargaan tersebut diberikan kepada ponsel yang berhasil menggabungkan performa, inovasi, dan kepemimpinan yang luar biasa, diluncurkan dalam periode Januari 2023 hingga Desember 2023.

Pixel 8 dan Pixel 8 Pro berhasil melampaui deretan ponsel flagship lainnya seperti seri iPhone 15 Pro, seri Samsung Galaxy S23, Samsung Galaxy Z Flip 5, dan OnePlus Open/Oppo Find N3, sebagaimana dilansir dari GSM Arena.

Ini merupakan kali pertama Google Pixel meraih penghargaan sebagai ponsel terbaik dalam MWC, namun sebelumnya Google telah meraih penghargaan Inovasi Perangkat Terobosan pada MWC 2019 untuk fitur Night Sight di Pixel 3.

Kategori ini sebelumnya didominasi oleh Apple, dengan iPhone 14 Pro meraih kategori ini pada tahun 2023 dan iPhone 13 Pro Max pada tahun 2022. Samsung Galaxy S21 Ultra membawa pulang penghargaan Ponsel Terbaik pada tahun 2021, sementara OnePlus 7T Pro menjadi pemenang pada tahun 2020.

Sementara itu, kategori Inovasi Perangkat Terobosan dimenangkan oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3. Chipset unggulan dari Qualcomm ini berhasil mengungguli teknologi pencitraan AI milik Google serta komitmen Google dalam memberikan pembaruan Android untuk Pixel hingga sembilan tahun, teknologi baterai karbon-silikon di Honor Magic V2, dan fitur Canvas Shift/OpenCanvas yang ditawarkan oleh OnePlus Open/Oppo Find N3.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra meraih penghargaan dari sub-kategori Perangkat Konsumen Terhubung Terbaik. Tablet flagship Samsung ini berhasil mengungguli perangkat-perangkat canggih lainnya seperti headset mixed reality HTC Vive, Huawei Watch Ultimate, dan kacamata pintar TCL RayNeo.

Terakhir, kategori Yang Terbaik dalam Pameran dimenangkan oleh ponsel lipat Honor Magic V2 RSR Porsche Edition. Penghargaan ini diberikan kepada produk yang diluncurkan secara global dalam MWC 2024.

Berita Terkait