Gadget

Hollyland Pyro S, Sistem Transmisi Video 4K yang Cocok Buat Videografer

Hollyland Pyro s
Hollyland Pyro s transmisi video 4K. (screenshot @hollyland.com)

PasundanEkspres - Hollyland memperkenalkan Pyro S di Indonesia, sistem transmisi video 4K nirkabel terbaru untuk kamera, melengkapi seri Pyro sebelumnya yang telah dirilis.

Hollyland Pyro merupakan solusi inovatif multiperson untuk mengirimkan dan memantau gambar melalui perangkat seluler secara nirkabel. Dalam pernyataannya, Manager Sales Asia Tenggara Hollyland, Cori Wu, menyebutkan akan selalu menghadirkan produk-produk terbaiknya ke Indonesia.

"Hollyland sangat cocok untuk para sineas dan konten kreator di Indonesia, karena dengan harga yang terjangkau kami menyediakan alat super profesional yang dapat mempermudah produksi video TVC atau syuting film sekalipun," ungkap Cori. "Hollyland akan merencanakan ekosistem lengkap wireless live streaming versi terbaik, dan produk-produk unggulan lainnya," jelasnya.

Pyro S memanfaatkan teknologi Auto Dual-Band Hopping (ADH) canggih untuk menjamin transmisi andal dan menawarkan mode yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengambilan gambar. Memiliki bobot yang lebih ringan dan lebih solid, serta dilengkapi dengan pendingin yang membantu mengatur suhu perangkat, mencegah panas berlebih, dan memastikan transmisi sinyal tetap stabil.

Jangkauan Hingga 400 Meter

Hollyland mengklaim teknologi ADH yang digunakan Pyro S mampu mengirim video nirkabel dengan stabil pada resolusi 4K/30fps hingga jarak 400 meter (dengan mode broadcast nonaktif).

Menurut mereka, mode ini menghasilkan gambar yang jernih, detail, dan realistis, yang membuatnya cocok untuk penggunaan profesional. Gambar rekaman video dapat dimonitor secara real-time dengan latensi minimal oleh seluruh kru (misalnya, sutradara, produser, staf pencahayaan, dan tenaga audio).

Mudah Dikonfigurasi

Pengguna dapat mengoptimalkan kinerja pemantauan video sesuai kebutuhan. Tampilan antarmuka mempermudah pemilihan mode agar pengguna memperoleh frame rate yang halus dan latensi rendah, atau kualitas video yang semakin jernih. Pengguna dapat memilih mode Smooth atau HD, bergantung pada skenario syuting.

Dengan mode Smooth, Pyro menjaga transmisi video tetap lancar, sebab bitrate diatur secara dinamis demi mencapai latensi hanya 50ms untuk transmisi video dalam jarak yang sangat jauh. Mode HD menghasilkan kualitas gambar terbaik dengan bitrate stabil yang berkisar 8-12 Mbps, bahkan dalam jarak 400m sehingga menjamin visual tetap jernih.

Koneksi Fleksibel: HDMI & SDI

Seri Pyro menjadi solusi ideal untuk proyek syuting profesional dan pembuatan iklan berskala kecil, termasuk USB Video Class (UVC) dan Real-Time Messaging Protocol (RTMP) yang mempermudah konektivitas dan kompatibilitas perangkat untuk melakukan streaming video dengan mudah ke platform siaran langsung atau konferensi populer seperti Zoom, YouTube Live, IG Live, TikTok Live, dan lainnya.

Pyro S memiliki HDMI dan SDI Input/Output, cocok untuk proyek syuting profesional dan iklan berskala kecil. Pyro S memiliki layar monitor LCD dengan warna yang tajam, baik pada transmitter dan receiver. Menawarkan akses yang mudah lewat tampilan antarmuka yang intuitif dan kemudahan memilih pengaturan cepat.

Harga dan Ketersediaan

Hollyland Pyro S sudah dapat dibeli dengan harga Rp.9.990.000 & Hollyland Pyro S TX/RX dengan harga Rp. 4.987.000 di marketplace official store dan dealer-dealer resmi Denka Pratama Indonesia dengan garansi 1 tahun.

Berita Terkait