Internasional

Mahasiswi Asal Indonesia Tewas Tertimpa Pohon Seberat 10 Ton di Australia

Mahasiswi Asal Indonesia Tewas Tertimpa Pohon Seberat 10 Ton di Australia
Seorang mahasiswi asal Indonesia tewas tertimpa pohon seberat 10 ton di Australia pada Rabu, 7 Februari 2024. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Seorang mahasiswi asal Indonesia tewas tertimpa pohon seberat 10 ton di Australia pada Rabu, 7 Februari 2024.

Diketahui, mahasiswi asal Indonesia itu bernama Alifia Soeryo (22) yang berkuliah di Universitas Adelaide of Australia.

Alifia meninggal akibat tertimpa pohon karet besar seberat 10 ton saat dirinya tengah beristirahat setelah jogging.

Dilansir dari berita Australia 7NEWS, insiden terjadi ketika Alifia sedang jogging di Park 10 di War Memorial Dr, Adelaide Utara.

Setelah jogging, Alifia pun berhenti untuk beristirahat di bawah pohon karet, namun tiba-tiba batang pohon patah dan menimpa dirinya.

Seorang sumber pertama mengatakan, pohon itu bertahun-tahun sebelumnya telah terbelah di batangnya dan tumbuh menjadi dua bagian.

Salah satu bagian terbesar batang itu, yang beratnya sekitar 10 ton, tiba-tiba patah dan tumbang sehingga menimpa Alifia.

Menurut teman-teman Alifia, memang Alifia sering terlihat berlari-lari kecil di kawasan tersebut dan ketika mereka mendengar berita kematiannya, mereka bergegas ke sana dan menemukan mahasiswi asal Indonesia itu telah meregang nyawa.

“Dia adalah orang yang cantik, imut, penuh kasih sayang, dia terkadang pemalu tapi dia selalu berbicara,” ucap temannya, yang dikenal sebagai Josh.

Sejumlah rekan dari Universitas Adelaide of Australia tampak memberikan penghormatan terakhir di lokasi kejadian.

Selain itu, beberapa diaspora Indonesia juga ikut memberikan penghormatan terakhir kepada Alifia dengan menaruh bunga di lokasi kejadian.

Dewan Kota Adelaide tengah menyelidiki insiden mahasiswi asal Indonesia yang tewas tertimpa pohon, termasuk berbicara dengan para saksi yang pertama kali melihat insiden tersebut. (inm)

Berita Terkait