Internasional

Iran Menghentikan Serangan, Israel masih Hajar Habis Markas Hizbullah

Iran Menghentikan Serangan, Israel masih Hajar Habis Markas Hizbullah
Iran Menghentikan Serangan, Israel masih Hajar Habis Markas Hizbullah (Image From: ABC News)

PASUNDAN EKSPRES - Serangan terhadap Israel telah berakhir di tengah meningkatnya kekhawatiran akan konflik yang lebih luas.

Iran mengatakan bahwa serangan rudalnya ke Israel telah selesai dan tidak ada provokasi lebih lanjut. Sementara itu, Israel dan AS berkomitmen untuk membalas Teheran di tengah kekhawatiran yang meningkat tentang kemungkinan terjadinya perang yang lebih besar.

Serangan terhadap Israel Telah Berakhir 

Washington akan bekerja sama dengan Israel untuk memastikan Iran menghadapi konsekuensi bera akibat serangan yang terjadi pada hari Selasa, di mana Israel melaporkan lebih dari 180 rudal balistik diluncurkan. 

Dewan Keamanan PBB juga menjadwalkan pertemuan tentang Timur Tengah, dan Uni Eropa mendesak agar segera dilakukan gencatan senjata.

BACA JUGA: Benjamin Netanyahu Mendapatkan Dukungan atas Kematian Pemimpin Hizbullah

BACA JUGA: Netflix Mendominasi Pasar Hiburan Korea Selatan, Pelaku Industri Frustasi

Menteri Luar Negeri Iran, Abbas Araqchi, menuliskan posting di X pada hari Rabu (2/10) bahwa serangan Iran sudah berakhir, kecuali jika Israel memprovokasi serangan balasan. Jika itu terjadi, Iran akan merespons dengan kekuatan yang lebih besar.

Sementara itu, Israel melanjutkan serangan udara pada Rabu pagi di pinggiran selatan Beirut, daerah yang dikenal sebagai markas Hizbullah. Israel mengatakan bahwa mereka menargetkan fasilitas milik kelompok tersebut dengan selusin serangan udara.

Asap tebal terlihat membubung dari beberapa bagian pinggiran kota. Israel mengeluarkan perintah evakuasi baru untuk wilayah tersebut, yang sebagian besar sudah ditinggalkan oleh penduduk setelah beberapa hari terkena serangan hebat.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua