Internet

Doa Malam Nuzulul Qur'an, Kebesaran di Malam Turunnya Wahyu

Doa Malam Nuzulul Quran
Doa Malam Nuzulul Quran untuk malam penuh berkah. (ilustrasi Freepik @rawpixel.com)

PASUNDAN EKSPRES - Malam Nuzulul Qur'an adalah malam yang sangat dihormati dalam Islam, menandai peristiwa penting ketika ayat-ayat pertama Al-Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada malam ini, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak doa dan ibadah sebagai bentuk penghormatan dan permohonan kepada Allah SWT. Berikut adalah doa yang dapat dibaca pada malam Nuzulul Qur'an, disertai dengan teks Arabnya.

Doa Malam Nuzulul Qur'an

اللَّهُمَّ ارْحَمْنِي بِالْقُرْآنِ وَاجْعَلْهُ لِي إِمَامًا وَنُورًا وَهُدًى وَرَحْمَةً

اللَّهُمَّ ذَكِّرْنِي مِنْهُ مَا نُسِّيتُ وَعَلِّمْنِي مِنْهُ مَا جَهِلْتُ

وَارْزُقْنِي تِلَاوَتَهُ آنَاءَ اللَّيْلِ وَأَطْرَافَ النَّهَارِ

وَاجْعَلْهُ لِي حُجَّةً يَا رَبَّ الْعَالَمِينَ

Terjemahan Doa

"Ya Allah, rahmatilah aku dengan Al-Qur'an. Jadikanlah ia sebagai pemimpin, cahaya, petunjuk, dan rahmat bagiku. Ya Allah, ingatkanlah aku atas apa yang telah aku lupakan darinya, dan ajarilah aku dari apa yang aku tidak tahu. Berikanlah aku kesempatan untuk membacanya di waktu malam dan di pinggir-pinggir siang. Jadikanlah ia sebagai hujjah (bukti) bagiku, ya Tuhan semesta alam."

Doa ini mengungkapkan keinginan untuk mendapatkan rahmat melalui Al-Qur'an, yang merupakan sumber petunjuk dan cahaya bagi umat manusia. Dengan membaca doa ini, kita memohon kepada Allah SWT agar Al-Qur'an menjadi pembela bagi kita di dunia dan akhirat.

Semoga doa ini membawa berkah dan kedamaian bagi Anda pada malam Nuzulul Qur'an dan setiap hari dalam kehidupan Anda.

Berita Terkait