Tekno

Stop Kontak Rumah Sering Konslet? Berikut Solusis Terbaiknya, Cek

Untuk kamu yang sering sekali mengalami stop kontak konslet, jangan khawatir kami punya solusi terbaiknya. (Dok Reddit/ Joseph_Best_JoJo/ Liputan 6)

PASUNDA EKSPRES - Untuk kamu yang sering sekali mengalami stop kontak konslet, jangan khawatir kami punya solusi terbaiknya. 

Tentunya kamu hanya perlu mengikuti solusi yang kami berikan, insyaalloh rumahmu tidak akan konslet lagi. 

Stop Kontak Konslet? Ini Solusinya! 

Disetiap rumah sering terjadi konsleting listrik yang ujug-ujug padam, padahal daya listrik tersebut sudah tinggi. 

Ada beberapa hal yang kamu abaikan terhadap listrik itu sendiri dan mengakibatkan onsleting itu terjadi. 

Biasanya hal tersebut terjadi karna beberapa hal seperti hubungan arus yang pendek, tegangan listrik dalam rumah terlalu tinggi dan beberapa hal lainnya. 

Lantas untuk menhindari stop kontak konslet seperti apa? Baca aja yuk hingga akhir. 

BACA JUGA:WhatsApps Rilis Fitur Baru, Kirim File Tanpa Internet

BACA JUGA:Google Chrome Sudah Dilengkapi Dengan AI, Semua Jadi Mudah!

Selain karna penyebabnya yang banyak terhadap konsleting listrik. Tentunya solusinyapun banyak juga. Berikut bberapa solusi yang bisa kamu lakuka etika stop kontak konslet. 

  • Alat Listrik yang Sudah Berstandar SNI 

Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah alat stop kontak yang kamu gunakan apakan sudah berstandar SNI atau belum. 

Jika belum, bisa jad itu menjadi salah satu hal yang menyebabkan stop kontak konslet. Kamu harus memeastikannya mulai drai kabel, stop kontak, saklar hingga steker. 

Pastikan bahwa semua barang-barang tersebut telah berstandar SNI. Namun, jika kamu sudah menggunakannya berarti ada hal lain yang bermasalah. 

  • Jangan menumpuk Colokan Terlalu Banyak 

Hal inipun bisa menjadi salah satu hal yang membuat stop kontak konslet loh guys. Pasalnya colokan yang menumpuk akan mengakibatkan tegangan lebih tinggi dari seharusnya. 

BACA JUGA:Poco X6 Pro 5G Jadi Solusi Handphone Gaming Paling Kenceng di Kelasnya

BACA JUGA:Apa Mengisi Baterai Handphone Semalama Aman ? Cek Faktanya!

Pastikan untuk menggunakan colokan secukupnya. Jangan lupa juga setelah pemakaian selesai cabut colokan tersebut akar tidak menimbulkan konsleting. 

  • Pekecekan Secara Teratur 

Hal ini menjadi hal yang cukup penting untuk kamu lakukan, jika kamu tidak melakukannya kamu tidak akan tau kabel mana yang harus diganti. 

Dan kabel mana yang menyebabkan konsleting tersebut. Jika kamu tidak bisa melakukannya sendiri kamu bisa memanggil tukang untuk melakukannya. 

Dan jika ditemukan ada kabel yang terputus atau rusak maka bisa langsung diperbaiki atau kamu bisa menggantinya secara langsung. 

Nah guys, itulah bebrapa solusi yang dapat kami berikan kepada kalian, mengenai solusi dari stop kontak yang konslet. 

Semoga bermanfaat!

Berita Terkait