Lifestyle

4 Cara Membuat Masker Kunyit untuk Kesehatan Kulit Wajah, Tampak Cerah dengan Rempah-rempah

4 Cara Membuat Masker Kunyit  untuk Kesehatan Kulit Wajah, Tampak Cerah dengan Rempah-rempah
4 Cara Membuat Masker Kunyit untuk Kesehatan Kulit Wajah, Tampak Cerah dengan Rempah-rempah (Image From: Screenshot/iStock)

PASUNDAN EKSPRES - Cara membuat masker kunyit ini bisa menjadi salah satu solusi untuk menghalau masalah kulit. Kunyit dengan segudang manfaatnya ini, bisa kamu jadikan sebagai masker alami.

Kamu bisa membuat masker ini di rumah untuk mempercantik kulit wajah kamu dengan mencampurkannya bersama bahan alami lainnya. 

Manfaat masker kunyit untuk wajah berasal dari senyawa bioaktif yang disebut kurkumin. Kurkumin memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit.

Oleh karena itu, setelah mencampurkannya dengan bahan lain, kamu dapat mendapatkan manfaat dari masker kunyit untuk wajah.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan pembuatan masker kunyit ini, kamu bisa mengetahui langkah-langkahnya di bawah ini. 

Cara Membuat Masker Kunyit 

Berikut adalah beberapa cara membuat masker kunyit untuk wajah yang dikutip dari Fimela, Rabu (15/5). 

Masker Kunyit untuk Wajah Berjerawat

Buat kamu yang ingin mengatasi jerawat yang ada pada wajahmu, kamu bisa menggunakan masker kunyit sebagai solusi yang tepat. Kamu bisa membuat maskernya dengan kombinasi kunyit dan madu.

Kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan madu dan oleskan campuran tersebut pada area yang memiliki jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan ini secara teratur akan membantu mendapatkan kulit yang bebas jerawat.

Masker Kunyit untuk Mencerahkan Wajah

Cara membuat masker kunyit selanjutnya adalah dengan mengkombinasikan campuran bubuk kunyit, susu atau air mawar. Masker ini akan ampuh untuk mencerahkan wajah.

Kamu bisa mencampurkan bahan-bahan tadi, dan oleskan pada wajah, serta leher. Biarkan masker tersebut selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Kamu bisa menggunakan masker ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang cerah dan putih alami. 

Masker Kunyit untuk Atasi Kulit Kusam

Kunyit diyakini bisa mengatasi kulit kusam pada wajah. Kamu bisa mendapatkan hasil tersebut dari penggunaan masker. Buatlah scrub wajah alami dengan mencampurkan kunyit, madu, dan gula.

Gosokkan dengan lembut pada kulit wajah selama 2-3 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati dan memberikan efek cerah pada kulit.

Masker Kunyit untuk Kulit Sensitif 

Cara membuat masker kunyit berikutnya adalah penggunaan kunyit dengan susu atau yogurt. Masker ini sangat ampuh mengatasi kulit sensitif. Kamu bisa mencampurkan kunyit dengan susu atau yogurt, kemudian oleskan pada kulit yang sensitif.

Kamu bisa membiarkannya selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil baik pada kulit yang sensitif. 

Nah, itulah mengenai cara membuat masker kunyit yang bisa kamu buat di rumah sebagai salah satu solusi untuk memperbaiiki masalah kulit. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

Berita Terkait