Lifestyle

Pakai Ini! 4 Cara Menjadikan Akun TikTok Private atau Publik Mudah 2024!

Cara Menjadikan Akun Tiktok Privat
Pakai Ini! 4 Cara Menjadikan Akun TikTok Private atau Publik Mudah 2024!

PASUNDAN EKSPRES - TikTok, sebagai platform media sosial yang semakin populer, menawarkan pengguna opsi untuk memilih apakah mereka ingin menjadikan akun mereka privat atau publik. Pilihan ini memengaruhi seberapa banyak orang yang dapat melihat dan berinteraksi dengan konten yang Anda bagikan di platform tersebut.

Merangkum dari support.tiktok.com, berikut adalah beberapa keunggulan dan kekuarangan dari 2 pengaturan ini:

 

Akun Pribadi

Jika kamu memilih untuk memiliki akun privat di TikTok, kamu memiliki kendali penuh atas siapa yang dapat melihat kontenmu. Dalam pengaturan akun privat, kamu memberikan izin kepada orang-orang tertentu untuk:

 

- Bisa tetap mengikuti kamu, dengan catatan kamu menyetujuinya.

- Menonton videomu, termasuk video live, bio, dan video yang kamu sukai.

- Melihat daftar pengikut dan daftar orang yang kamu ikuti.

 

Dalam mode akun privat, orang lain tidak akan dapat melakukan Duet, Stitch, atau mengunduh video kamu. Ini memberikan tingkat privasi yang lebih besar dan kontrol atas interaksi yang terjadi di akunmu.

 

Akun Publik

 

Di sisi lain, memiliki akun publik berarti kamu memperluas jangkauan kontenmu kepada semua orang, baik yang memiliki akun TikTok maupun yang tidak.

Dalam pengaturan akun publik, postingan Anda dapat dilihat dan dibagikan oleh siapa pun, termasuk orang yang bukan pengguna TikTok. Beberapa kemungkinan interaksi yang dapat terjadi dengan akun publik meliputi:

 

- Pengguna lain dapat mengikuti kamu secara langsung.

- Mereka dapat menonton video kamu, baik yang terbaru maupun video live.

- Melihat informasi di biomu dan video yang kamu sukai.

- Menelusuri daftar pengikut dan yang kamu ikuti.

 

Apa yang membedakan akun publik dari akun privat adalah bahwa, tergantung pada pengaturan privasi yang kamu tentukan, orang lain mungkin juga dapat melakukan Duet, Stitch, dan mengunduh videomu. Konten kamu juga dapat muncul di mesin pencari, blog, media sosial, dan situs berita, meningkatkan visibilitasnya secara signifikan.

 

Note:

Meskipun memilih antara akun privat dan publik memberikan kebebasan dalam mengontrol privasi dan visibilitas konten kamu, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan:

 

- Nama, nama pengguna, dan foto profil kamu akan tetap terlihat oleh siapa pun, baik di dalam maupun di luar TikTok.

- Orang lain masih dapat mencari dan menemukan akunmu, terlepas dari pengaturan privasi kamu atau pengaturan publik.

- Kamu memiliki opsi untuk membatasi visibilitas setiap postingan secara individual dengan mengubah pengaturan privasi pada setiap video.

- Kamu dapat mengatur siapa saja yang dapat mengomentari videomu, mengirimi kamu pesan langsung, dan apakah akun kamu akan direkomendasikan kepada pengguna lain.

 

Cara Menjadikan Akun Tiktok Privat

Untuk menetapkan apakah akun TikTok Anda akan menjadi privat atau publik, ikuti langkah-langkah ini:

 

1. Buka aplikasi TikTok dan buka profil Anda.

2. Ketuk tombol menu di bagian atas layar.

3. Pilih "Pengaturan dan Privasi" dan kemudian pilih "Privasi".

4. Aktifkan atau nonaktifkan opsi "Akun Pribadi".

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang pengaturan privasi kamu dan cara mengelola pengaturan akun TikTok kamu, kamu dapat mengunjungi pengaturan Pusat Privasi di aplikasi. Dengan memahami dan mengelola pengaturan privasi Anda dengan bijak, kamu dapat menikmati pengalaman yang lebih aman dan nyaman saat menggunakan TikTok.

Berita Terkait