Lifestyle

Fadilan Sholat Terawih Hari Ketiga dan Doa Hari Ke Tiga Ramadhan

sholat terawih
Fadilan Sholat Terawih Hari Ketiga dan Doa Hari Ke Tiga Ramadhan (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Artikel ini akan memberikan informasi tentang Fadilan Sholat Terawih Hari Ketiga beserta dengan doa hari ketiga ramadhan. 

Sholat Tarawih merupakan salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat Muslim selama bulan Ramadan.

Sholat terawih dilakukan setelah sholat isya dengan 2o rakaat, setelah itu dilanjutkan dengan sholat witir 3 rakaat jumlahnya 23 rakaat. 

Untuk melakukan sholat tarawih kamu bisa berjamaah di mesjid atau melakukannya sendiri di rumah. Berikut niat sholat trawih. 

Niat Sholat Terawih

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ أَدَاءً لِلهِ تَعَالَى

Artinya: "Aku menyengaja sembahyang sunah tarawih dua rakaat dengan menghadap kiblat karena Allah SWT. 

Jika kamu menjalankan sholat tarawih kamu akan mendapatkan pahala yang amat sangat banyak, bahkan hal tersebut terdapat dalam Kitab Durratu an-Nasihin. 

Dijaskan dalam kitab tersebut bahwa Fadilan Sholat Terawih Hari Ketiga akan diampuni dosanya yang telah lalu jika seseorang melakukan amal kebaikan. 

Berikut Fadilan Sholat Terawih Hari Ketiga

وَفِى اللَّيْلَةِ الثَّالِثَةِ يُنَادِيْ مَلَكٌ مِنْ تَحْتِ الْعَرْشِ اِسْتَأْنِفِ الْعَمَلَ غَفَرَ اللهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِكَ

Artinya: " Pada malam ketiga, malaikat di bawah arasy beseru: mulailah melakukan amal kebaikan, maka Allah akan mengampuni dosamu yang telah lalu,"

Berikut Doa Hari Ketiga Ramadhan 

اللَّهُمَّ ارْزُقْنِى فِيْهِ الذِّهْنَ وَالتَّنْبِيْهَ وَبَاعِدْنِي فِيْهِ مِنَ السَّفَاهَةِ وَالتَّمْوِيْهِ وَاجْعَلْ لِى نَصِيْباً مِنْ كُلِّ خَيْرٍ تُنْزِلُ فِيْهِ بِجُوْدِكَ يَا أَجْوَدَ الْأَجْوَدِيْن

Artinya:"Ya Alloh, Karuniakan kepadaku di bulan ini pemahaman dan kecerdasan. Jauhkan aku dari kebodohan dan kejahilan. Anugrahkan padaku bagian dari setiap kebaikan yang engkau turunkan di bawah bulan ini. Wahai yang mulia dermawan dari segala yang dermawan," 

Berita Terkait