Lifestyle

5 Tips Membersihkan Rumah dengan Cepat Menjelang Ramadan

5 Tips Membersihkan Rumah dengan Cepat Menjelang Ramadan
5 Tips Membersihkan Rumah dengan Cepat Menjelang Ramadan (Image From: Pexels/cottonbro studio)

PASUNDAN EKSPRES - Tips membersihkan rumah dengan cepat menjelang Ramadan bisa menjadi sesuatu yang kamu butuhkan. Tuan membersihkan rumah agar kamu bisa menciptakan suasana rumah yang menenangkan, nyaman, dan terhindar dari beragam penyakit.

Apalagi sebentar seluruh umat Muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa atau Ramadan. Beberapa waktu tersisa menjelang Ramadan, bisa kamu gunakan untuk membersihkan rumah kamu sendiri. 

Nah, di sini ada beberapa tips membersihkan rumah dengan cepat menjelang Ramadan yang bisa kamu coba. Yuk, kita simak tipsnya di bawah ini. 

Tips Membersihkan Rumah dengan Cepat Menjelang Ramadan 

Berikut adalah beberapa tips membersihkan rumah dengan cepat menjelang Ramadan yang bisa kamu coba. 

Membersihkan Kamar Mandi 

Tips membersihkan rumah dengan cepat bisa kamu mulai dari kamar mandi. Kamu bisa menggunakan cairan pembersih yang mengandung zat antiseptik untuk membersihkan kamar mandi.

Jangan lupa, bersihkan kloset dan wastafel karena tempat tersebut adalah sumber kuman dan bakteri. Disarankan untuk membuka pintu dan jendela kamar mandi ketika tidak digunakan agar terjadi sirkulasi udara yang baik di dalamnya.

BACA JUGA:Susah Tidur? Coba 6 Tips Tidur Malam yang Nyenyak ini, Pagi-pagi Dijamin Langsung Segar!

Jika terdapat wastafel dan shower di kamar mandi, disarankan untuk secara teratur membersihkannya menggunakan cuka dan kemudian mengelapnya dengan kain bersih. Hal ini akan membantu menghilangkan jamur, bakteri, dan kuman yang mungkin ada.

Membersihkan Dapur 

Tips berikutnya adalah membersihkan dapur. Kamu bisa membersihkan segala permukaan dapur menggunakan disinfekta.

Jangan lupa bersihkan kulkas dengan cara membuang segala sisa makanan yang menimbulkan bau tidak sedap. Bersihkan juga tempat sampah. Mengganti spons cuci piring dengan yang baru secara rutin. 

Membersihkan Kamar Tidur

Kamu bisa membersihkan kamar tidur dengan memastikan kalau sprei, sarung bantal, selimut, dan bedcover telah diganti secara rutin. Jangan sampai lupa untuk menjemur bantal dan kasur secara teratur.

Kutu kasur dan jamur cenderung menyukai tempat-tempat yang lembab seperti kasur atau bantal yang basah.

Disarankan untuk membuka jendela kamar agar udara segar dan sinar matahari dapat masuk ke dalamnya. Ini akan membantu menjaga kelembapan kamar agar tetap kering dan nyaman.

Membersihkan Perabot dan Barang Elektronik

Tips membersihkan rumah dengan cepat menjelang Ramadan yang berikutnya adalah dengan membersihkan perabot dan barang elektronik.

BACA JUGA:7 Mitos Atau Fakta Malam Jumat Kliwon yang Bikin Kamu Lari Kencing!

Kamu bisa menggunakan kain lap yang bersih untuk menghempaskan debu dan kotoran yang menempel di permukaan perabotan.

Kamu bisa membersihkan jam dinding atau hiasan dinding karena seringkali dijadikan sebagai sarang laba-laba. Selain perabotan, bersihkan juga peralatan elektronik seperti, mesin cuci, televisi, microwave dan lain-lain. 

Membersihkan Lantai Rumah 

Kamu bisa membersihkan lantai rumah secara rutin agar terhindar dari kotoran. Selain permukaan lantai yang terlihat, cara membersihkan rumah yang baik adalah membersihkan area lantai yang tertutupi perabot rumah tangga. Biasanya tempat itu penuh dengan tumpukan kotoran. 

Nah, itulah beberapa tips membersihkan rumah dengan cepat menjelang Ramadan yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

 

Berita Terkait