Lifestyle

Yuk Hitung Mundur Ramadhan 2024 dan Baca Doa Ini Agar Badan Sehat Selama Puasa

hitung mundur ramadhan 2024
Yuk Hitung Mundur Ramadhan 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan, selain itu kamu boleh membaca doa ini agar badan tetap sehat selama puasa. (Pinteres)

PASUNDAN EKSPRES - Yuk Hitung Mundur Ramadhan 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan, selain itu kamu boleh membaca doa ini agar badan tetap sehat selama puasa. 

Ramadhan yang semakin dekat, sudahkan kamu mempersiapkan menjelang ramadhan. Persiapan tersebut tentunya bukanlah membeli baju baru ya guys. 

Tapi menyiapkan diri untuk menyambut bulan paling suci, bulan paling mulia bulan paling berkah dan bulan ampunan bagi semua umat Islam. 

Pasti udah ga sabar bangetkan ingin melaksanakan puasa ramadhan, kira-kira berapa lama lagi menjelang ramadhan? 

Untuk mengetahuinya, Yuk Hitung Mundur Ramadhan 2024 bersama dnegan pasundanekspres. 

BACA JUGA:Doa Manjur Terhindar Dari Hutang, Amalkan Doa Ini Setalah Sholat Ashar 100x

BACA JUGA:Jadwal dan Niat Puasa Ayyamul Bidh Februari 2024, Ibadah Sunah Penuh Berkah

Yuk Hitung Mundur Ramadhan 2024

Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan awal Ramadhan 1445 H pada 11 Maret 2024 berdasarkan hisab hakiki wujudul hilal. 

Namun, Kementerian Agama akan menetapkan awal puasa Ramadhan melalui sidang isbat yang dilaksanakan pada akhir bulan Syaban. 

Oleh karena itu, tanggal pasti awal puasa Ramadhan 2024 masih dalam perkiraan dan dapat berbeda dengan penetapan Muhammadiyah.

Dalam konteks ini, jika mengacu pada penetapan Muhammadiyah, awal puasa Ramadhan 2024 masih 13 atau 14 hari lagi tergantung pada tanggal saat ini.

Namun, penting untuk menyadari bahwa tanggal pasti awal Ramadhan dapat berubah atau diperbarui berdasarkan hasil sidang isbat oleh pemerintah setempat. 

Sebaiknya merujuk pada otoritas agama setempat atau sumber resmi untuk memperoleh informasi terkini mengenai penetapan awal puasa Ramadhan.

BACA JUGA:Ini Dia Waktu-Waktu Tidur yang Dianjurkan Islam

BACA JUGA:Apa Boleh Puasa Hari Jumat? Ini Hukum dan Keutamaannya

Jadwal Sidang Isbat Penetapan Puasa Ramadhan 

Kementrian Agama akan menggelar Sidang Isbat penetapan awal Ramadhan 1445 H pada 10 Maret 2024 yang akan berlangsung di Auditorium H.M Rasjidi, Jakarta Pusat. 

Doa Agar Badan Sehat Selama Puasa 

Doa ini merupakan doa yang diberikan oleh Ust Adi Hidayat yang juga merupakan tuntunan Nabi Muhammad SAW. 

Berikut doa agar badan sehat selama puasa 

اللَّهُمَّ أَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِالْيُمْنِ وَالإِيمَانِ وَالسَّلامَةِ وَالإِسْلامِ رَبِّي وَرَبُّكَ اللَّهُ

Artinya, “Ya Allah jadikanlah hilal (bulan) ini bagi kami dengan membawa keberkahan, keimanan, keselamatan, dan keislaman. Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah.”

Doa ini kamu bisa membacanya ketika sebelum memasuki bulan Ramadhan atau ketika masuk bulan Syaban hingga waktu maghrib menjelang bulan Ramadhan. 

Itulah guys informasi tentang Hitung Mundur Ramadhan 2024 yang bisa kami berikan kepada kalian semua. 

Semoga bermanfaat! 

Berita Terkait