Lifestyle

5 Cara Tetap Cantik tanpa Makeup, si Gebetan auto Terpukau

5 Cara Tetap Cantik tanpa Makeup, si Gebetan auto Terpukau
5 Cara Tetap Cantik tanpa Makeup, si Gebetan auto Terpukau (Image From: Pexels/cottonbro studio)

PASUNDAN EKSPRES - Cara tetap cantik tanpa makeup. Banyak orang berpikir bahwa makeup adalah kunci utama untuk tampil cantik, tetapi kecantikan alami tanpa makeup juga bisa menjadi pilihan yang mempesona, lho.

Memancarkan kecantikan alami bukan hanya tentang penampilan fisik, tetapi juga tentang menjaga kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan. Buat kamu yang gak jago makeup, bisa banget buat tampil cantik. Yuk, simak beberapa cara tetap cantik tanpa makeup di bawah ini. 

Cara Tetap Cantik tanpa Makeup

Berikut adalah beberapa cara untuk tetap cantik tanpa menggunakan makeup.

Menjaga Kesehatan Kulit 

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk tetap cantik tanpa makeup adalah dengan menjaga kesehatan kulit. Kulit yang sehat adalah dasar dari kecantikan alami.

Kalau kamu rutin membersihkan wajah, menggunakan pelembap, dan melindungi kulit dari sinar UV, kamu pasti bakalan mendapatkan hasil terbaik untuk penampilan kamu.

Jangan lupa, produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit akan membantu menjaga keseimbangan alami kulit.

Perbanyak Minum Air Putih 

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan tampak lebih bercahaya dan sehat. Minum setidaknya 8 gelas air per hari membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah munculnya garis-garis halus serta kerutan.

BACA JUGA: Penting Banget Bestie! Cara Lain untuk Meluapkan Emosi tanpa Melukai Diri Sendiri

BACA JUGA: Pecinta Dessert Merapat! Ini Resep Matcha Roll Cake yang Enak

Air juga membantu membuang racun dari dalam tubuh, yang bisa mempengaruhi kondisi kulit kamu, lho.

Tidur yang cukup 

Kamu tahu gak, kalau kurang tidur itu dapat menyebabkan kulit kusam, munculnya kantung mata, dan lingkaran hitam di bawah mata.

Orang-orang bakal lihat kamu kaya zombie kalau kamu kurang tidur. Kamu bisa belajar untuk tidur selama 7-8 jam setiap malam, agar dapat memberi tubuh waktu yang cukup untuk memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit.

Tidur yang cukup juga membantu mengurangi stres, yang bisa berdampak buruk pada kulit.

Eksfoliasi Secara Teratur

Cara berikutnya untuk membuat kamu tetap tampil cantik tanpa makeup adalah dengan melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah dan halus. Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu dengan scrub wajah yang lembut.

Tetap Positif dan Percaya Diri

Kepercayaan diri adalah salah satu faktor utama untuk tampil cantik tanpa makeup. Orang yang percaya diri cenderung terlihat lebih menarik dan memancarkan energi positif.

Menerima diri sendiri apa adanya dan merasa nyaman dengan penampilan alami adalah langkah penting untuk merasa cantik dari dalam.

Nah, itulah mengenai beberapa cara tetap cantik tanpa makeup yang dijamin ampuh. 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua