MotoGp

Direktur Gresini Racing Optimistis Marc Marquez Juara MotoGP 2024

Gresini Racing yakin Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2024. Sumber (REUTERS/Pablo Morano)
Gresini Racing yakin Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2024. Sumber (REUTERS/Pablo Morano)

PASUNDAN EKSPRES - Direktur Gresini Racing, Michele Masini, mengungkapkan optimisme terhadap peluang Marc Marquez untuk meraih gelar juara MotoGP 2024, usai sang pebalap meraih dua kemenangan beruntun. Marquez tampil luar biasa dengan mendominasi MotoGP Aragon 2024 dan kembali berjaya di MotoGP San Marino 2024, meski memulai balapan dari posisi kesembilan.

Marquez, yang dijuluki *The Baby Alien*, mulai mendekati pesaing-pesaing utamanya seperti Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Namun, sejumlah media menilai gaya agresif Marquez di lintasan berpotensi berbahaya bagi kompetitornya.

Meski saat ini tertinggal 53 poin dari Jorge Martin yang memuncaki klasemen, Masini masih optimistis. Dikutip dari Motosan, Masini mengakui bahwa sulit bagi Marquez untuk merebut gelar juara, namun ia tidak ingin menutup peluang yang ada.

"Kami akan menghadapi setiap balapan dengan target podium atau kemenangan," ujar Masini kepada Relevo. "Saya pikir kami dapat bersaing untuk podium dan, dalam beberapa kesempatan, menikmati kemenangan lain untuk Marc."

Masini juga menambahkan bahwa beberapa sirkuit dapat memberi peluang bagi Marquez untuk menambah poin dan memperbaiki posisinya dalam klasemen. Ia berharap MotoGP Aemilia Romagna 2024 pekan depan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim.

"Dua balapan di Misano dan kemudian menuju Asia akan sangat krusial. Kita semua tahu bahwa balapan di Asia membawa tantangan berbeda, dengan sirkuit dan kondisi yang unik," jelas Masini.

Dengan delapan balapan tersisa, ditambah balapan sprint, masih banyak poin yang bisa diperebutkan. "Saya pikir, dan saya berharap, dalam beberapa hal situasinya bisa berubah. Marc semakin cepat saat ini, jadi peluang untuk kembali ke jalur juara masih terbuka lebar," tutup Masini.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua