MotoGp

Sesi Latihan Bebas (FP1) MotoGP Australia 2024, Dibatalkan Akibat Hujan Deras

Latihan Bebas 1 (FP1) MotoGP Phillip Island Dibatalkan Karena Hujan Deras Sumber beritabalap.com
Latihan Bebas 1 (FP1) MotoGP Phillip Island Dibatalkan Karena Hujan Deras Sumber beritabalap.com

PASUNDAN EKSPRES - Sirkuit Phillip Island di Victoria, Australia, menjadi lokasi pembukaan rangkaian MotoGP Australia 2024 sejak hari ini, Jumat (18/10). Namun, sesi latihan bebas pertama (FP1) harus dibatalkan karena hujan deras yang terus mengguyur sirkuit.

Sejak sesi Free Practice Moto2 berlangsung, hujan mulai membasahi lintasan dan menyebabkan latihan tersebut dihentikan di tengah jalan. Saat memasuki jadwal FP1 untuk kelas MotoGP, cuaca buruk tak kunjung membaik. 

Panitia balapan sempat menunda sesi FP1 selama 20 menit dengan harapan cuaca membaik. Selama masa penundaan, para pembalap yang sudah siap melakukan berbagai kegiatan di pit. Namun, setelah menunggu selama satu jam, kondisi cuaca tetap tidak memungkinkan untuk menggelar FP1. Akhirnya, keputusan diambil untuk membatalkan sesi tersebut demi keselamatan para rider.

Sesi Free Practice yang menjadi penentu langsung ke Q2 direncanakan akan berlangsung siang ini pada pukul 11.00 WIB. Hingga saat ini, belum ada informasi resmi apakah FP1 akan dijadwal ulang atau langsung dilanjutkan ke sesi Free Practice berikutnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua