Nasional

Muhadjir Jelaskan Bansos di Sidang MK

suasana sidang mk
Muhadjir Jelaskan Bansos di Sidang MK (Anggi/ Detik.com)

PASUNDAN EKSPRES - Muhadjir Jelaskan Bansos di Sidang MK, Mentri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Dalam pemaparannya tersebut ia mengatakan bahwa pihaknya melakukan kunkenr terkait penyaluran bansos. 

Sidang MK digelar pada Jumat, 5 April 2024 di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat yang dipimpin oleh Ketua MK Suhartoyo. 

Muhadjir Jelaskan Bansos di Sidang MK yang dilakukan untuk memastikan penyaluran bansos reguler maupun cadangan pangan pemerintah (CPP) bisa sesuai aturan. 

Sedangkan untuk pemeliharaan wilayah, itu ditentukan dari banyaknya pertimbangan termasuk tingkat kemiskinan ekstrem yang menjadi fokusnya. 

Muhadjir juga menjawab atas pertanyaa mengenai bansos yang selalu dikaitkan dengan pemilu 2024. 

"Kami memahami pelaksanaan program di lapangan kemudian dikaitkan dengan pesta demokrasi beberapa waktu lalu," ucap Muhadjir dikutip dari Detiknews. 

"Namun, perlu kami tegaskan pelaksanaan program tersebut sudah direncanakan sejak awal, untuk mencegah terjadinya kenaikan angka kemiskinan serta menghapus dan menurunkan kemiskinan ekstrem," sambungnya

Sebagai informasi, sidak sengketa Pilpres diajuka oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Dalam permohonan tersebut, mereka mengatakan bahwa bansos menjadi salah satu cara untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

Sidang sengketa tersebut saat ini masih berlansung dengan mendatangkang saksi serta ahli dari ketiga kubu. 

Pada hari Jum'at ini, MK telah mengundai 4 Mentri dari Koalisi Indonesia Maju utnuk memaparkan tugas yang meraka lakukan, salah satunya Muhadjir Effendy.

Berita Terkait