News

Disdukcapil Karawang Hadirkan Fitur Baru Pelayanan Online Edukcapil New Generation

Subkor Data Disdukcapil Karawang, Torich Haerachman.

KARAWANG-Guna mempermudah masyarakat dalam mengurus Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Indetitas Anak ( KIA), Disdukcapil Kabupaten Karawang akan segera menghadirkan pelayanan online edukcapil new generation, serta memberikan doorprize untuk masyarakat Karawang yang di undi 2 atau 3 bulan sekali. 

Subkor Data Disdukcapil Karawang, Torich Haerachman menjelaskan, di tahun 2024 ini edukcapil new generation ditargetkan ada penambahan fitur. Selain itu, telah ada pembaharuan yang ditujukan untuk lebih mempermudah masyarakat.

“Fitur yang sudah itu, fitur doorprize. Jadi di tahun 2024 ini, kita per 2 atau 3 bulan sekali akan undi si pemilik akun edukcapil," katanya. 

Nantinya, lanjut Torich yang muncul akan dihubungi untuk mendapatkan hadiah. Pembaharuannya itu, pengakses harus login dulu. Sekarang udah diubah, gak harus login. "Kita open untuk masyarakat lihat-lihat persyaratan. Ketika mau mengajukan baru diarahkan untuk login," ujarnya, Senin (22/1). 

Ia juga mengatakan, pada pertengahan tahun 2024 edukcapil new generation juga akan diintegrasikan dengan beberapa rumah sakit yang ada di Karawang. Tujuannya, untuk makin mempermudah masyarakat dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Selama ini, alhamdulilah sudah 34 RS klinik yang kerjasama dengan kita untuk KK dan KIA. Awalnya hanya melalui wa, itu akan diintegrasikan ke edukcapil,” katanya.

ia menginformasikan kepada masyarakat Karawang, pengurusan adminduk tidak hanya terpusat di kantor dinas, melainkan bisa melalui kecamatan dan juga via daring (online).

“Bagi warga Karawang yang belum tahu, layanan edukcapil ini bisa diakses, apabila anda tidak memiliki waktu luang. Tidak mengantre, karena di dinas perhari saja tidak kurang dari 250. Proses pengurusan secepatnya paling lambat 2 hari,” jelasnya.(dik/ery) 

Berita Terkait