News

Momen Pengantar Purna Tugas Kang Jimat, Meriah Ajak Cucu

Momen Pengantar Purna Tugas Kang Jimat, Meriah Ajak Cucu

PASUNDAN EKSPRES - Kang Jimat menghadari Malam Apresiasi Jawara yang bertempat di GOR Gotong Royong Subang, 18 Desember 2023. 

Dalam momen pengantar masa Purna Tugas Bupati Subang, H. Ruhimat itu mengajak cucu dan anggota keluarga lainnya untuk memeriahkan acara.  

Sekaligus merayakan ulang tahun sang cucu, berikut momen Pengantar Purna Tugas Kang Jimat yang bikin haru. 

1. Kang Jimat memberi sambutan hangat 

Momen Pengantar Purna Tugas Kang Jimat, Meriah Ajak Cucu

 

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyampaikan rasa syukur karena malam ini, dirinya telah menuntaskan 5 tahun periode kepemimpinan memimpin Subang. Dirinya menyatakan bahwa apa yang dirinya capai, tidak terlepas dari doa seorang Ibu.

"Alhamdulillah malam ini waktunya tiba saya selesai 5 tahun. Pada kesempatan ini saya seorang Ruhimat dari kampung tangkil cimute, anak seorang pembantu di masa lalu, Berkat doa mak Haji (bisa menjadi Bupati)."

Kang Jimat menyatakan, bahwa semua orang, pasti menginginkan untuk mampu membangun daerahnya, termasuk Kang Jimat yang menginginkan membangun Subang karena dirinya sangat mencintai tanah kelahirannya.

"Siapapun pasti bangga dan mencintai tanah tumpah darah, kampung halaman daerah kelahirannya. Pasti memiliki keinginan untuk ngamumule dan memajukan daerahnya."

2. Acara dibuka dengan penampilan Bagian Prokompim Pemda Subang Momen Pengantar Purna Tugas Kang Jimat, Meriah Ajak Cucu

Acara dibuka dengan penampilan Bagian Prokompim Pemda Subang yang membawakan lagu Subang Jawara, yang menciptakan atmosfer meriah. 

3. Abadikan momen bareng cucu kesayangan 

Momen Pengantar Purna Tugas Kang Jimat, Ajak Cucu

Dalam momen yang sama terdapat sesi penyerahan kue ulang tahun untuk cucu Kang Jimat, yang menciptakan atmosfer meriah. Kang Jimat menuturkan, tepat 8 jam setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Subang, cucu pertamanya lahir, dan kehadirannya menjadi penguat Kang Jimat & Mimih dalam lika-liku memimpin Kabupaten Subang selama 5 tahun lamanya.

4. Acara berlanjut dengan penampilan seni tradisional dan teatrikal 

Momen Pengantar Purna Tugas Kang Jimat, Meriah Ajak Cucu

Acara berlanjut dengan penampilan seni tradisional dan teatrikal yang menceritakan perjalanan Kang Jimat yang berasal dari Serangpanjang, serta perjuangannya dalam membangun Kabupaten Subang yang lebih baik.

5. Kang Jimat ajak H. Agus Masykur naik ke atas panggung

Momen Pengantar Purna Tugas Kang Jimat, Meriah Ajak Cucu

Sementara itu, Kang Akur sapaan H. Agus Masykur, yang diajak oleh Kang Jimat untuk turut naik ke atas panggung mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendukung dirinya dan Kang Jimat.

"Saya bangga bisa mendampingi Pak Bupati yang secara ikhlas membangun Subang hingga tuntas."

Kang Akur juga menyampaikan bahwa selama selama 5 tahun mendampingi Kang Jimat, banyak sekali kekurangan, dan dirinya pun mengucapkan permohonan maaf.

"sekali lagi tak ada dalam hati saya niat untuk mengecewakan, tapi semuanya dilakukan demi kebaikan buat kita semuanya. terima kasih kepada seluruh pihak dan mohon maaf jika banyak sekali kekurangan dan tidak sesuai dengan ekspektasi masyarakat pada saat memilih."

Acara ditutup dengan salam perpisahan, saat Kang Jimat menyalami tamu undangan dan pulang ke rumah pribadinya, menutup babak terakhir dalam 5 tahun membangun Subang Jawara.

 

Berita Terkait