News

Densus 88 Menangkap 10 Orang Terduga Teroris di Solo Raya

Densus 88 Menangkap 10 Orang Terduga Teroris di Solo Raya
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 10 orang terduga teroris di Solo Raya, Jawa Tengah pada Kamis (25/1). (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 10 orang terduga teroris di Solo Raya, Jawa Tengah pada Kamis (25/1).

Menurut keterangan Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, pihaknya pun membenarkan peristiwa penangkapan tersebut.

"Benar ada penangkapan 10 tersangka tindak pidana terorisme di Jawa Tengah," ucap Aswin.

Diketahui, sejumlah teroris ini ditangkap di berbagai wilayah di Jawa Tengah meliputi Kab. Karanganyar (1 orang), Sukoharjo (5 orang), Boyolali (3 orang) dan Kota Surakarta (1 orang).

Kombes Aswin Siregar pun belum mengungkap lebih detail soal peran dan jaringan para terduga teroris ini dan sampai saat ini tim Densus 88 masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku.

"Saat ini penyidik Densus 88 masih bekerja secara intensif. Info selengkapnya, akan kami update melalui Humas Polri," ujarnya.

Sebelumnya, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menangkap 146 tersangka terorisme sepanjang tahun 2023.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri berhasil menggagalkan aksi teror sepanjang tahun 2023 dan sampai saat ini operasi preventif terus dilakukan untuk pemulihan keamanan. (inm)

Berita Terkait