News

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang Ajak Siswa Konsumsi Makanan Bergizi

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang
HIDUP SEHAT: Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang menggelar Sosialisasi dan Promosi Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman yang bertepat di Aula SMPN 1 Subang, Kamis (26/9).

SUBANG-Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang melakukan Sosialisasi dan Promosi Pangan Lokal (B2SA) Beragam Bergizi Seimbang dan Aman di Aula SMPN 1 Subang, Kamis (26/9). 

Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Subang RD. Maman Firmansyah S.Sos., M.Si mengatakan, tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran budaya pada konsumsi pangan yang beraneka ragam dengan bergizi, seimbang, dan aman.
"Kemudian untuk memberikan informasi terkait kemaksimalan yang tepat dalam memenuhi kebutuhan dini serta dapat membantu siswa tumbuh dan berkembang secara optimal," ungkapnya. 

Dia mengatakan, launching B2SA ini akan diselenggarakan di beberapa sekolah mulai dari SMPN 1 Subang, SMPN 2 Subang, SMPN 4 Subang, dan SDN Srimukti Subang. 

Tidak hanya itu, Dinas Ketahanan Pangan juga berfokus kepada empat sekolah dasar yang terkait dengan stunting yaitu ada SDN Tanjung 4, SDN Tambakan 1, SDN Palasari, dan SDN Cikujang. Kegiatan stunting tersebut akan dilakukan pada bulan Oktober 2024.

"Sosialisasi launching kegiatan ini keseluruh sekolah yang terpilih itu ada sekitar 1000 siswa, yang terbagi dari SMP itu ada 400 siswa dan untuk SD itu ada 600 siswa," jelas Maman.

Pj Bupati Subang Dr Imran yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, sosialisasi dan promosi makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman adalah untuk menyosialisasikan pilihan makanan, bukan hanya dibutuhkan yang sehat dan bergizi, tapi juga harus aman.

"Sosialisasi ini juga dilaksanakan untuk menjadi berhati-hati dalam membeli makanan-makanan. Ini kita sosialisasikan agar anak-anak bisa mengetahui makanan mana yang layak untuk dikonsumsi, makanan yang mana yang layak untuk dibeli, bukan hanya sekedar jajan apa itu di sekolah atau di luar sekolah," katanya.(znl/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua