News

Aep Durohman Nakhodai PB IKA SPGN Purwakarta

FOTO BERSAMA. Jajaran pendiri, ketua, pengurus dan anggota PB IKA SPGN Purwakarta berfoto bersama usai musyawarah pembentukan pengurus di UPI Kampus Purwakarta, Selasa (28/5).  ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
FOTO BERSAMA. Jajaran pendiri, ketua, pengurus dan anggota PB IKA SPGN Purwakarta berfoto bersama usai musyawarah pembentukan pengurus di UPI Kampus Purwakarta, Selasa (28/5). ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES

PURWAKARTA-DR. Aep Durohman, M.Pd., terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Pendidikan Guru Negeri (SPGN) Purwakarta.

Aep terpilih melalui proses musyawarah pembentukan pengurus IKA SPGN Purwakarta yang digelar di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta, Jl. Veteran No.8, Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Senin (27/5).

Pada musyawarah yang dihadiri sedikitnya 64 alumni SPGN Purwakarta dari angkatan 1966 hingga 1991 tersebut, Aep pun menyatakan kesiapannya menakhodai PB IKA SPGN Purwakarta. 

"Ini amanah yang luar biasa, yang positif, dan harus diterima dengan sebaik-baiknya," kata Aep yang merupakan alumni SPGN angkatan 1988 ini saat diwawancara wartawan di sela kegiatan.

Disebutkan Aep, IKA SPGN Purwakarta adalah ruang untuk saling bersilaturahmi, saling anjangsana, saling berkomunikasi dan berbagi informasi. Sehingga, ikatan di antara alumni tak terputus malah semakin erat.

"IKA SPGN Purwakarta ini ke depan diharapkan bisa berkontribusi positif bagi pembangunan Purwakarta, khususnya di bidang pendidikan. Bisa memberikan masukan, ide dan gagasan. Bisa juga melakukan terobosan seperti pelatihan atau seminar terkait pendidikan," ujar Aep yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Purwakarta ini.

Terlebih, lanjutnya, alumni SPGN ini ada yang menjadi kepala dinas/badan, camat, kapolsek, kepala bidang, konsultan hukum, guru besar, dosen, kepala sekolah, guru, pengawas, pengusaha, anggota DPRD dan profesi lainnya.

"Artinya, alumni SPGN ini bisa diberdayakan sehingga menjadi kekuatan yang nantinya bisa memberikan masukan-masukan untuk pembangunan Purwakarta," ucap Aep.

Ditemui usai kegiatan, DR. H. Agus Muharam, M.Pd., sebagai

penggagas berdirinya PB IKA SPGN Purwakarta menyebutkan, PB IKA SPGN Purwakarta dicetuskan dan disepakati berdiri pada Hari Kebangkitan Nasional pada Senin, 20 Mei 2024 di Kampus Yayasan Yasri Purwakarta.

"IKA SPGN Purwakarta digagas oleh saya yang merupakan guru SPGN dan Pak Panda Dinata yang merupakan alumni SPGN. Lalu, kami berdua mengundang perwakilan alumni SPGN Purwakarta tiap angkatan, yakni angkatan 1966-1991," kata Agus.

Disebutkan Agus, rapat pendirian IKA SPGN Purwakarta dihadiri 15 orang yang disebut sebagai Tim 15. Dalam rapat tersebut, Tim 15 sepakat dan memutuskan berdirinya IKA SPGN Purwakarta. Rapat juga memutuskan untuk mengadakan Musyawarah Pembentukan Pengurus Besar IKA SPGN Purwakarta yang direncanakan pada 27 Mei 2024.

"Dalam musyawarah pembentukan pengurus inti IKA SPGN Purwakarta, disepakati agar dilakukan oleh Tim Formatur yang merupakan perwakilan alumni tiap angkatan yang hadir dalam rapat," ujarnya.

Hasilnya, Tim Formatur memilih dan memutuskan Dr. Aep Durohman, M.Pd sebagai Ketua Umum IKA SPGN Purwakarta. Kemudian, H. Aceng sebagai Ketua 1,  Hj. Enah sebagai Ketua 2,  Babang Sobarna, M.Pd. sebagai Sekretaris Umum, dan Hj. Totoh Patonah, M.Pd., sebagai Bendahara Umum. 

Rapat juga memutuskan, untuk penyusunan struktur lengkap Pengurus Besar IKA SPGN Purwakarta dimandatkan kepada pengurus inti yang telah resmi dipilih dalam beberapa waktu ke depan.

"Mudah-mudahan dengan terbentuknya PB IKA SPGN ini bisa menjadi berkah bagi alumni maupun masyarakat guna mencari keridhaan Alloh SWT, yakni, melalui peningkatan  iman, ilmu dan amal," ucap Agus.(add)

 

Tag :

Berita Terkait