News

Kronologis Pejabat Kemenhub Ajak Youtuber Korea ke Hotel, Mengaku Bernama Albert

Kronologis Pejabat Kemenhub Ajak Youtuber Korea ke Hotel, Mengaku Bernama Albert
Sebuah video viral di media sosial yang menampilkan seorang pria berkepala plontos mengajak Youtuber Korea ke hotel. (Screenshot Youtube JIAH)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah video viral di media sosial yang menampilkan seorang pria berkepala plontos mengajak Youtuber Korea ke hotel yang kemudian diketahui identitasnya merupakan pejabat Kemenhub.

Setelah diselidiki lebih mendalam, pria berkepala botak itu ternyata merupakan pejabat Kemenhub (Kementerian Perhubungan) yang bernama Asri Damuna yang menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Utara.

Aksi Asri Damuna itu menuai beragam reaksi dari netizen yang dianggap melecehkan Youtuber Korea itu dengan mengajaknya ke hotel.

Kronologis peristiwa itu bermula saat Youtuber Korea bernama Jiah itu sedang berlibur di Indonesia dan akan pergi ke Pulau Bunaken.

Diketahui, Jiah tengah menyantap makanan di sebuah restoran di Manado, Sulawesi Utara.

Dalam video tersebut, Jiah tiba-tiba didekati dua orang pria yang terus menatapnya dan memaksa untuk duduk bergabung bersamanya.

Akhirnya, Jiah pun mempersilakan kedua orang pria itu duduk bergabung dengannya yang mana pria berkepala plontos itu duduk di samping Jiah.

Pria berkepala plontos itu mengaku bernama Albert dan temannya bernama Alex yang berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara saat berkenalan dengan Youtuber Korea itu.

Jiah pun berusaha bersikap ramah kepada kedua orang tersebut dan memberitahukan bahwa dirinya berencana pergi ke Pulau Bunaken.

Namun, pria bernama Albert itu malah menawarkan dirinya ingin mampir ke tempat Jiah menginap.

"Mampir ke hotel aku boleh," ucap pria itu dalam kanal YouTube JIAH, dikutip Senin (13/5).

Jiah pun sempat terdiam sebentar mendengar hal tersebut dan langsung menolak ajakan itu dengan beralasan akan melanjutkan perjalanan ke Bunaken memakai perahu umum.

Tidak sampai disitu, pria itu berusaha untuk membayar semua pesanan makanan Youtuber Korea itu yang langsung ditolak oleh Jiah.

Pria itu rupanya belum menyerah dengan meminta nomor handphone Jiah yang langsung ditolak oleh wanita itu.

Video yang diunggah oleh Youtuber Korea itu langsung viral di media sosial dan netizen pun geram dengan aksi pria bernama Albert itu yang mengajak wanita asing ke hotel.

Netizen pun langsung mencari tahu siapa pria bernama Albert yang ada di dalam video itu yang diketahui bernama Asri Damuna.

Dia diketahui menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Utara. (inm)

Berita Terkait