News

PAN Subang Masih Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati

PAN Subang
DPD PAN Subang saat melakukan rapat terkait penjaringan bakal calon bupati. CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Subang resmi membuka penjaringan bakal calon kepala daerah sejak Minggu (12/5).

Sejauh ini, lima nama telah mengambil formulir pendaftaran untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Subang mendatang.

Nama-nama yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni Letkol (Purn) Lukmantias, pengusaha Bakso Rudal Suradi, pengusaha terkenal di Subang Urip Suprianto, mantan ketua KPU Subang Suryaman dan sekjen PDIP Niko Rinaldo.

“Meski saat ini baru lima kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, DPD PAN Subang masih membuka kesempatan bagi calon lainnya untuk mendaftar,” terang kepala POK PAN Subang.

Menurutnya, partai ini selalu menjadi aktor penting dalam kontestasi Pilkada, meskipun pada pemilu legislatif terakhir jumlah kursi PAN menurun dari lima menjadi dua kursi.

Namun, prestasi ketua DPD PAN Subang Neng Farah meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan Subang, Majalengka, Sumedang (SMS) pada Pemilu menjadi tolok ukur yang optimis bagi PAN dalam Pilkada mendatang.

Herawan mengatakan, DPD PAN Subang berkomitmen untuk memberikan ruang bagi kader-kader terbaik yang memiliki potensi dan kontribusi, baik dari internal partai maupun eksternal. 

“Hal ini sejalan dengan upaya PAN untuk membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi kandidat yang memiliki potensial,” katanya.

Menurutnya, seleksi dan rekomendasi bakal calon akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pihak DPC hanya menjalankan prosedur penjaringan dan pendaftaran.

Selain itu, Herawan juga menyatakan bahwa PAN Subang harus melakukan berbagai lobi politik mengingat partai ini hanya memiliki tiga kursi di DPRD. 

"Kami telah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra dan Partai Golkar dan akan terus memperkuat komunikasi politik ke depan. Mudah-mudahan, kami bisa memberikan warna dalam Pilkada tahun ini," tutupnya.

Dengan dibukanya penjaringan bakal calon ini, lanjut Herawan, PAN Subang berharap dapat menyeleksi dan mengusung calon yang mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Subang.(cdp/ysp) 

Tag :

Berita Terkait