News

PT. Meiloon Technology Renovasi Toilet Tiga SD di Pagaden Subang, Konsisten Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan

PT. Meiloon Technology
CEK LANGSUNG: Perwakilan dari PT. Meiloon Technology mengecek langsung proses renovasi toilet SDN Gembor, Selasa (28/5). YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-PT. Meiloon Technology Indonesia kembali menujukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Subang, khususnya di sekitar pabrik. Perusahaan ini membantu merenovasi fasilitas toilet siswa di tiga sekolah.

Sekolah yang mendapatkan bantuan renovasi tersebut antara lain SDN Gembor, SDN Budikarya dan SDN Budisari. Ketiga sekolah tersebut berada di Kecamatan Pagaden, Subang. 

Renovasi toilet tersebut mulai dilakukan pada Selasa (28/5) yang diawali di SDN Gembor. Kemudian, dalam beberapa waktu ke depan renovasi akan dilaksanakan di SDN Budikarya dan SDN Budisari.

Untuk memastikan proses renovasi tersebut berjalan sesuai harapan, perwakilan dari PT. Meiloon Technology mengunjungi tiga sekolah tersebut. Pemilik PT Meiloon Technology Indonesia Mr Wu, dan Mr Marshall  mempercayakan Mr Barry Wang untuk mengunjungi tiga sekolah tersebut.

Kunjungan ke lapangan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur PT. Meiloon Technology Indonesia yaitu Mr. Barry Wang, didampingi oleh tim. PT. Meiloon Technology
Perwakilan dari PT. Meiloon Technology meninjau toilet SDN Budikarya yang akan direnovasi, Selasa (28/5).

Kedatangan manajeman PT. Meiloon Technology Indonesia tersebut disambut positif oleh ketiga kepala sekolah. Mulai dari Kepala SDN Gembor Mulyana, Kepala SDN Budikarya Sartikarini, dan Kepala SDN Budisari Eddy.

Direktur PT. Meiloon Technology Indonesia yaitu Mr. Barry Wang menyampaikan, manajeman peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Subang, khususnya di wilayah sekitar perusahaan. 

Bantuan yang diberikan kali ini yakni, berupa renovasi toilet. Menurut Barry, toilet yang bersih sangat diperlukan oleh siswa maupun guru di sekolah.

Dia menuturkan, bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi seluruh warga sekolah. Dengan adanya toilet yang bersih, diharapkan dapat menunjang kesehatan siswa dan guru. 

Mr. Barry Wang menuturkan, kepedulian PT. Meiloon Technology Indonesia terhadap dunia pendidikan akan terus berkelanjutan. Sebelum bantuan renovasi toilet, manajeman juga telah memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa alat tulis siswa dan perlengkapan olahraga.

Tidak menutup kemungkinan, akan banyak bantuan-bantuan lainnya ke depan yang bisa bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan.

Sebelumnya, PT. Meiloon Technology Indonesia juga telah beberapa kali memberikan CSR kepada masyarakat sekitar. Mulai dari memberikan ATK ke anak sekolah, sembako ke lansia, dan perbaikan sekolah. 

Kepala SDN Gembor Mulyana mengatakan, bantuan renovasi toilet ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan siswa dan guru. Menurutnya, salah satu faktor penting kesehatan di sekolah yakni dari toilet yang memadai.

“Terimakasih kepada PT Meiloon yang sudah ada kontribusinya ke sekolah kita,” kata Kepala SDN Budikarya Sartikarini.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala SDN Budisari Eddy atas bantuan renovasi toilet. Dia mengatakan, sebelumnya PT. Meiloon Technology Indonesia juga telah memberikan bantuan sarana olahraga.(ysp)

Berita Terkait