News

Persikas Takluk Di Tangan Persipasi 1-2 Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Persikas Takluk Di Tangan Persipasi 1-2 Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

SUBANG- Persikas ditaklukan Persipasi dengan skor 1-2 pada Babak 32 Besar Liga 3 Nasionalcdi Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Senin (13/5).

Pelatih Kepala Persikas, Dindin 'Gultom' Wahyudin yang berambisi membawa timnya lolos ke babak selanjutnya langsung menurunkan skuad terbaiknya. 

Berkat penyelamatan gemilangnya pada pertandingan sebelumnya kontra Kartanegara Mesra FC, Nurdin Rijki kembali dipercaya Din 'Gultom' sebagai penjaga gawang Persikas salam laga kali ini. 

Kembalinya Rudi Nurhidayat sebagai Kapten Persikas pasca hukuman kartu merah tentu memberikan semangat lebih bagi tim. 

Dalam pertandingan kali ini Persikas kembali mengenakan jersey biru putih, sementara Persipasi memakai jersey putih hijau. 

Kick off babak pertama bermula dari kak para pemain Persipasi. Kedua tim langaung menampilkan permainan terbuka untuk dapat mengamankan 3 poin dalam pertandingan kali ini. 

Baru sampai menit ke 3', Persikas langsung mendapatkan peluang emas setelah Tegar Ariyanto dilanggar di kotak terlarang Persipasi yang berhasil merangsak ke area tersebut. 

Rudi Hidayat yang baru saja kembali dari hukuman kartu merah sebelumnya langsung ditunjuk sebagai eksekutor penalti untuk Persikas. Kapten Persikas tersebut kemudian sukses menjebol gawang Persipasi lewat titik putih pada menit 5'. 

Persikas pun unggul sementara ke atas Persipasi dengan skor 1-0. 

Melihat keunggulan dari Persikas, para pemain Persipasi terus melakukan serangan dan menekan pertahanan Persikas. 

Peluang demi peluang terus berdatangan untuk Persipasi, namun pertahanan solid yang ditampilkan oleh para pemain Persikas terus menggagalkan setiap peluang Persipasi berubah menjadi gol. 

Skor 1-0 pun terus kekal hingga peluit turun minum berbunyi. 

Babak kedua pun dimulai, Persipasi langsung melakukan tekanan kepada Persikas, alhasil Persikas terus menerus diserang. 

Para pemain Persikas nampak kelelahan menerima tekanan dari para pemain Persipasi, terlihat banyak dari mereka yang memegang kaki dan tergeletak di lapangan. Din 'Gultom' pun langsung melakukan beberapa pergantian pemain secara bersamaan untuk melakukan penyegaran. 

Tidak lama kemudian, Persikas tidak dapat lagi membendung tekanan dari Persipasi. Gawang Nurdin Rijki akhirnya dibolosi oleh sepakan dari Pemain Persipasi, Adam pada menit ke 63'. Persipasi pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Persikas tidak mau terus tertekan begitu saja, menit ke 70' terlihat Ega Nugraha melakukan solo run menyisir dari sisi kanan gawang melewati para pemain bertahan Persipasi dan melakukan sontekan ke arah gawang, namun berhasil ditepis oleh Penjaga Gawang Persipasi, Sech' Owen. 

Persipasi juga kembali mendapatkan emas dari tendangan bebas Fahrul, namun sepakannya membentur mistar gawang Persikas. 

Melihat para pemainnya yang mulai keletihan, Persipasi langsung melakukan 3 pergantian secara langsung menjelang akhir pertandingan. 

Benar saja, pergantian tersebut membuahkan hasil. Pada menit ke 85' Persipasi berhasil menggandakan keunggulan, lagi-lagi Adam menjadi aktor utama dalam gol kedua Persipasi. 'Brace' dari Adam sukses memutarbalikan keadaan menjadi 1-2 untuk keunggulan Persipasi. Skor tersebut pun bertahan hingga akhir laga. 

Dengan hasil ini, Persikas gagal mencuri 3 poin dari Persipasi. Persikas terpaksa menggantungkan nasibnya pada pertandingan selanjutnya menentang PS Siak pada Rabu (15/5), pukul 15.30 WIB, di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor.(fsh) 

Tag :

Berita Terkait