News

Universitas Bhakti Kencana Subang Cetak Ribuan Lulusan Kompeten

Universitas Bhakti Kencana Subang
KAMPUS UNGGULAN: Universitas Bhakti Kencana Subang memiliki Program Studi (Prodi) D3 Vokasi Kebidanan yang telah terakreditasi "Baik Sekali".

SUBANG-Universitas Bhakti Kencana Subang memiliki Program Studi (Prodi) D3 Vokasi Kebidanan yang telah terakreditasi "Baik Sekali" oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) dan terdaftar di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). 

Rektor Universitas Bhakti Kencana Subang, Fatmawati Karim, SS.T., M.TR.Keb., mengungkapkan kampus ini telah meluluskan sekitar 1.200 mahasiswa yang kini tersebar di berbagai fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit, puskesmas, dan dinas kesehatan. Beberapa alumni juga telah membuka praktik mandiri.

"Para alumni kami kini telah tersebar luas, tidak hanya di Kabupaten Subang tetapi juga di berbagai daerah seperti Wamena dan Lampung. Kami bangga menjadi satu-satunya Program Studi pendidikan kesehatan vokasi kebidanan di Kabupaten Subang," ujar Fatmawati.

Fatmawati yakin kampus ini ke depannya akan terus berkembang. "Universitas Bhakti Kencana adalah satu-satunya institusi di Jawa Barat yang didominasi oleh program studi kesehatan," bebernya.

Visi dan misi Prodi D3 Kebidanan di Universitas Bhakti Kencana adalah untuk mencetak lulusan bidan yang mandiri, unggul, dan berdaya saing di bidang komplementer kesehatan ibu dan anak pada tahun 2029. 

"Kami berkomitmen agar setiap lulusan siap bekerja sebagai bidan profesional dengan keterampilan asuhan komplementer yang memadai," tambahnya.
Dia berharapa kampus ini dapat menarik lebih banyak mahasiswa, yang akan berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendukung misi Kabupaten Subang. 

Universitas Bhakti Kencana Subang juga akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan masyarakat untuk mewujudkan kesehatan ibu dan anak yang lebih baik.(znl/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua