News

Gultom Mantan Pelatih Persikas Akan Bawa Persigar ke Liga 2 Seperti Persikas

Pelatih asal Kabupaten Subang, Dindin Wahyudin
DIPERCAYA: Pelatih asal Kabupaten Subang, Dindin Wahyudin atau biasa dipanggil Din Gultom (kanan) resmi menjadi pelatih Persigar Garut di Liga 3.

GARUT-Pelatih asal Kabupaten Subang, Dindin Wahyudin atau biasa dipanggil Din Gultom resmi menjadi pelatih Persigar Garut di Liga 3. 

Hal tersebut diumumkan secara langsung lewat salah satu postingan akun instagram resmi @persigar1949 pada Selasa (24/9). Dalam unggahan tersebut, dijelaskan bahwa Din Gultom akan bersama klub tersebut selama satu musim kedepan. 

Gultom mengungkapkan bagaimana awal dirinya direkrut oleh Laskar Domba Garut. 

"Iya, saya dihubungi oleh manajemen dari Persigar, mereka minat memakai jasa saya untuk menjadi pelatih di Persigar semenjak saya masih di Aceh waktu PON," ucapnya. 

Ia juga mengungkapkan, bahwa selain Persigar terdapat juga klub lainnya yang menginginkan untuk memakai jasanya. 

"Alhamdulilah tawaran dari klub lain juga ada lumayan banyak, termasuk dari klub Liga 2 pun ada sih yang kontek-kontek, cuman baru sekedar nanya-nanya aja," ucapnya. 

Menurutnya Persigar merupakan tim yang bagus, selain itu Kabupaten Garut juga seringkali melahirkan talenta sepak bola yang berkualitas, itu lah yang membuat dirinya memutuskan untuk menukangi Persigar. 

"Persigar saya kira tim yang cukup bagus, banyak juga menghasilkan pemain-pemain bagus dan terbukti banyak juga pemain di klub pro yanh berasal dari Garut," ucapnya. 

Pria berusia 41 tahun itu berharap dapat membawa Persigar promosi ke Liga 2, sama seperti hal dirinya sebelumnya membawa Persikas ke Liga 2. 

"Harapan saya bisa membawa Persigar ke tingkat yg lebih tinggi, semoga Allah SWT izinkan untuk Persigar promosi ke Liga 2. Kita ikuti setiap langkah prosesnya tentu nya saya selalu berharap Allah SWT selalu membimbing kami dalam setiap prosesnya," ucapnya. 

Gultom bilang, manajemen Persigar tidak mematok target secara spesifik. Akan tetapi mereka berharap pada dirinya agar dapat membuat Persigar berprestasi setinggi-tingginya. 

"Tentu nya manajemen juga memiliki target setinggi-tinggi nya. Semoga bisa lolos ke Liga 2," ucapnya.

Gultom sendiri telah memiliki Lisensi A AFC dan sudah meraih berbagai prestasi sebelum berlabuh di Persigar. Dirinya telah membawa Persikas menjadi runner up Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, sekaligus membawa Singa Subang finish di 8 besar dan promosi ke Liga 2. Terakhir, Gultom juga telah membawa tim sepak bola putra PON Jawa Barat menjadi runner up dan mendapatkan medali perak.(fsh/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua