News

Pasangan AMIN Janji Pro ke Pedagang

BERPIHAK KE PEDAGANG: Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjamin apabila pasangan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar menang, maka akan melahirkan kebijakan yang berpihak ke pedagang. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES

PURWAKARTA-Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memastikan jika pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) menang pada Pilpres 2024, akan membuat kebijakan yang bisa dirasakan manfaatnya untuk semua pihak. Salah satunya akan membuat kebijakan yang berpihak kepada para pedagang.

Hal tersebut dikatakan Ahmad Syaikhu pada Silaturahmi dan Sosialisasi Komando Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Koppasindo) bersama Presiden PKS untuk Kemenangan Amin dan PKS di Rumah Makan Sabar Jaya, Cibening Purwakarta, Selasa (30/1).

Turut hadir pada kegiatan tersebut sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minang (DPD IKM) Kabupaten Purwakarta yang dipimpin, Mardin Chaniago.

"PKS ingin pasangan Anies dan Cak Imin (Amin) dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Dan kita pastikan akan membuat kebijakan yang berpihak kepada pedagang," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu melalui rilisnya, Rabu (31/1).

Syaikhu menyoroti persoalan keberpihakan pemerintah terhadap para pedagang serta pelaku UMKM, mulai dari infrastruktur pasar yang layak hingga soal permodalan pedagang.

"Keberpihakan pemerintah harus jelas. Presiden nantinya harus memprioritaskan fasilitas pasar yang memadai dan tentunya penataan pasar juga tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada para pedagang. Pemerintah harus hadir di sana," ujarnya.

Menurutnya, saat ini para pedagang pasar tradisional menanggung beratnya harga-harga kios atau lapak dagangan di pasar-pasar serta beratnya modal dagang.

"Oleh karena itu, dalam hal ini pemerintah harus intervensi. Pun demikian dengan persoalan permodalan. Para pedagang masih banyak yang mengandalkan permodalan dari bank emok. Ini juga harus menjadi perhatian khusus. Bahwa pedagang sangat perlu sentuhan pendanaan," ucapnya.

Sementara, berkaitan dengan target Pilpres 2024, Anggota DPR RI yang kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI di Dapil Jabar 7 itu mengungkapkan bahwa target Pileg dan Pilpres tentu saja harus menang.

"Pileg dan Pilpres harus menang. Target kemenangan kita tinggi, mencapai 80 persen," kata Ahmad Syaikhu menegaskan.(add/ysp)

Tag :

Berita Terkait