News

Rangkuman Kronologi Lengkap Kasus Vina Cirebon, Simak!

Rangkuman Kronologi Lengkap Kasus Vina Cirebon
Rangkuman Kronologi Lengkap Kasus Vina Cirebon/foto ilustrasi via Screenshot (Freepik)

PASUNDAN EKPSRES - Akhir-akhir ini Jagat Maya kembali digemparkan sama sebuah kasus yang sebenarnya udah terjadi di tahun 2016.

Kasus ini adalah kasus dimana sepasang kekasih muda Vina dan Eki ditemukan tidak bernyawa dalam kecelakaan yang awalnya dianggap sebagai kecelakaan tunggal.

Tapi setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam ditambah munculnya sebuah rekaman kerasukan yang viral diketahui bahwa sebenarnya kasus ini merupakan kasus penganiayaan dan pelecehan, yang dilakukan oleh sekelompok geng motor beranggotakan 11 orang di Cirebon.

BACA JUGA:Pegi Setiawan Alias Perong DPO Pembunuhan Vina Cirebon Ditangkap di Bandung!

Dari awal kasusnya kasus ini tuh merupakan kasus yang sangat menyayat hati membuat sangant banyak orang marah dan geram atas aksi pelaku, dan membuat publik mempertanyakan kinerja kepoolisaian.

Karena setelah 8 tahun kasus ini terjadi 3 dari sebelas pelakunya masih belum diadili seperti yang dilansir dari You Tube Nessie judge pada Rabu 22 Mei 2024, Berikut adalah kronologi lengkap kasus Vina Cirebon.

kronologi lengkap kasus Vina Cirebon

Pada malam hari Sabtu 27 Agustus tahun 2016 sekitar pukul 7 malam Vina minta izin sama kakaknya yang bernama Marliana untuk pergi jalan-jalan bersama kekasihnya.

Kekasihnya Vina yakni namanya Eki, kemudian Eky sama Vina itu pergi bareng menggunakan sepeda motor, keesokan harinya pada hari Minggu tanggal 28 sekitar pukul jam 1 dini hari ada seorang remaja yang datang ke rumahnya Vina.

Orang tersebut langsung memberi kabar kepada kakanya Vina, bahawa Vina menghalami kecelakaan, dan pada saat itu vina sudah berada di rumah sakit.

Mendengar hal itu, Ayahnya Vina Ditemani sama kakeknya langsung bergegas menuju rumah sakit.

Dan sesampainya di rumah sakit ayahnya Vina melihat kondisi Vina itu sudah sangat parah, sekujur tubuhnya dipenuhi luka, kepala bagian belakangnya sudah lembek, bisa dikatakan seperti balon yang berisikan air, tangan dan kakinya remuk dan nafasnya itu sudah terengah-engah.

Baru saja orang tua nya datang untuk melihat Vina sekitar 1 menit kemudian dikatakan Vina sudah tidak lagi memberikan memberikan respon apapun dipanggil-panggil udah enggak gerak sampai akhirnya Vina menghembuskan nafas terakhirnya.

Kalau Vina kehilangan nafas nyawanya di rumah sakit kekasihnya Eki itu sudah kehilangan nyawanya sejak di TKP.

Melihat kondisinya Va yang udah enggak karuan ayahnya Vina Tuh langsung bertanya sama polisi yang pada saat itu udah ada di rumah sakit, "Dimana kecelakaanya" kata ayah Vina.

Dan sang polisi pum langsung menjawab "tadi pak di jembatan" kata Polisi, tepatnya di jembatan layang desa  kepongpongan Kevamatan Talun Cirebon.

Polisi yang pada saat itu ada juga mengatakan bahwa Vina  dan Eki itu mengalami kecelakaan tunggal menabrak trotoar dan tiang listrik.

Ayahnya Vina langsung mendatangi lokasi yang diberitahukan sama polisi, tapi sesampainya sang ayah di sana dia dikejutkan dengan tidak adanya tanda-tanda bekas kecelakaan, bahkan tidak ada sama sekali kerusakan di trotoar ataupun tiang listrik.

Lalu ayah Vina meninggalkan TKP dan dia langsung ke kantor polisi lagi untuk mengecek motor yang dikendarai sama anaknya dan pacarnya, pas di periksa lagi-lagi kondisi motornya itu bisa dikatakan masih sangat bagus motornya utuh enggak remuk engga pecah.

Kondisi motornya cuma ada goresan-goresan biasa, dan disitu mulailah tumbuh kecurigaan-kecurigaan.

kemudian pas dia liat juga barang-barang yang tertinggal dio TKP salah satunya ada HP Vina, dan lagi-lagi HP nya Vina baik-baik saja tidak ada kerusakan sama sekali.

Setelah melihat kejanggalan-kejanggalan ini Ayahnya Vina langsung berpikiran bahwa Vina tidak mengalami kecelakaan tapi pasti ada sesuatu yang jauh lebih besar.

Tapi tentunya Ayah Vina pada saat itu enggak bisa ngapa-ngapain karena dia juga enggak teorinya ini atau memvalidasi kecurigaannya.

Ditambah lagi polisi yang pada saat itu ada udah bilang bahwa hal ini adalah kecelakaan tunggal.

BACA JUGA:Pengakuan Saka Tatal dalam Kasus Vina Cirebon, Dipaksa Ngaku oleh Polisi hingga Disiksa

Itulah rangkuman kronologi lengkap kasus vina Cirebon, untuk lebih lengkapnya lagi kamu bias menontonnya di Channel YouTube (Nessie Judge)

(hil/hil)

 

Berita Terkait