News

Gara-Gara Tersangkut Kawat Kasur, KRL Relasi Tanah Abang-Rangkasbitung Alami Gangguan Hingga Tertahan 2 Jam

Gara-Gara Tersangkut Kawat Kasur, KRL Relasi Tanah Abang-Rangkasbitung Alami Gangguan Hingga Tertahan 2 Jam
Perjalanan KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung sempat mengalami gangguan pada Selasa malam, 30 Januari 2024. (Sumber: screenshot X @liiaaa_)

PASUNDAN EKSPRES - Perjalanan KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung sempat mengalami gangguan pada Selasa malam, 30 Januari 2024.

Gangguan perjalanan KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung ini diakibatkan gara-gara tersangkut kawat kasur di bawah rel kereta.

Hal ini membuat KRL tertahan selama dua jam di Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

"Terdapat pengecekan rangkaian KA 1772 (Tanah-Rangkasbitung) di Stasiun Pondok Ranji. Saat ini masih dalam penanganan petugas," tulis akun resmi X Commuter Line, @CommuterLine pada Selasa, 30 Januari 2024.

Sejumlah video beredar di media sosial di mana para penumpang KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung mengalami kepanasan dan berdesakan di dalam kereta akibat hal ini.

Para penumpang yang terjebak di Stasiun Pondok Ranji pun langsung turun dari kereta dan menunggu di peron stasiun.

KRL baru bisa melanjutkan perjalanan kembali pada pukul 20.26 WIB meski pihak KAI Commuter Line harus mengurai kepadatan antrean perjalanan kereta.

"#InfoLintas: Info Lanjut Pengecekan rangkaian pada KA 1772 (Tanah-Rangkasbitung) di Stasiun Pondok Ranji telah selesai, selanjutnya KA sudah diberangkatkan kembali dan perjalanan hanya sampai Stasiun Parung Panjang," tulis @CommuterLine.

Menurut keterangan Manajer Humas KCI, Leza Arlan, pihak KAI Commuter Line telah meminta maaf kepada penumpang akibat insiden ini yang membuat perjalanan kereta terganggu selama 2 jam.

"KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya kendala operasional perjalanan Commuter Line No. 1772 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung pada Selasa (30/1), pukul 18.17 WIB di Stasiun Pondok Ranji imbas benda asing berupa kawat spring bed," ucap Leza. (inm)

Berita Terkait