News

Jelang Hari Pelanggan Nasional, PLN Karawang Beri Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan di Sekolah MI Al-Wasthiyah

PLN Karawang

KARAWANG - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Karawang dalam hal ini diwakili oleh PLN ULP Cikampek melakukan edukasi ketenagalistrikan ke MI Al-Wasthiyah yang berlokasi di Kp Gandoang, Desa Pangulah Selatan Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang. 

Kegiatan edukasi ketenagalistrikan di sekolah-sekolah sudah rutin dilakukan oleh PLN UP3 Karawang dengan program bernama PAWANG PADI. Pawang Padi ini merupakan salah satu program dari PLN UP3 Karawang yang bertujuan untuk mensosialisasikan program-program PLN dan mengedukasi keselamatan ketenagalistrikan kepada masyarakat.  Pada kesempatan kali ini sasaran edukasi adalah siswa kelas 4 di MI Al-Wasthiyah. Hal ini juga merupakan ajang PLN untuk bersilaturahmi kepada pelanggan khususnya anak sekolah sehingga dapat meningkatkan pemahaman generasi muda tentang pentingnya listrik dan penggunaannya secara aman dan efisien dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi siswa.

Kegiatan edukasi akan mencakup sesi-sesi interaktif yang melibatkan presentasi, demonstrasi, dan diskusi langsung antara para siswa dan PLN. Materi yang akan dibahas mencakup prinsip dasar ketenagalistrikan, keselamatan penggunaan listrik, system penyaluran tenaga listrik, hingga manfaat listrik.

Manajer PLN UP3 Karawang,Imam Ahmadi, menyatakan, "Kami sangat antusias menyambut Hari Pelanggan Nasional tahun ini dengan mengedukasi anak-anak tentang ketenagalistrikan. Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang listrik dan dari aspek keamanan seperti bermain laying-layang di dekat jaringan listrik" ujar Imam.

"Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, para siswa akan semakin sadar akan peran listrik dalam mendukung aktivitas sehari-hari mereka, serta menjadi agen perubahan dalam penggunaan energi yang lebih bertanggung jawab," tambah Imam.

Seluruh peserta baik siswa dan guru senang sekali dan suasana semakin meriah dengan adanya tanya jawab seputaran Keselamatan Ketenagalistrikan dan Aplikasi PLN Mobile. Neneng Sopiah selaku Kepala sekolah MI Al-Wasthiyah Cikampek sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterimakasih kepada PLN ULP Cikampek yang telah memberikan kesempatan buat siswa MI Al-Wasthiyah untuk mengenal lebih dekat terkait kelistrikan khususnya keselamatan ketenagalistrikan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan terkait keselamatan ketenagalistrikan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya anak-anak sekolah. 

Ditemui di tempat terpisah, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat mengatakan bahwa PLN berharap semua pihak untuk ikut serta dalam mendukung dan menyambut program edukasi ketenagalistrikan ini demi masa depan yang lebih terang bagi anak-anak Indonesia.(rls/ddy)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua