News

Bakal Calon Bupati Subang Reynaldi Cari Pendamping Pilkada yang Lebih Senior

Reynaldi Putra Anindita, kader muda partai Golkar.
Reynaldi Putra Anindita, kader muda partai Golkar.

SUBANG-Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 akan digelar pada November mendatang. Sejumlah figur mulai bermunculan dan disebut-sebut akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Salah satu nama yang mencuat adalah Reynaldi Putra Anindita, kader muda partai Golkar.

Reynaldi, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Barat, mengaku telah diberi mandat oleh partai sebagai bakal calon bupati Subang. Namun, ia menegaskan bahwa keputusan final ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Jika diusung oleh DPP Golkar, Reynaldi memiliki kriteria khusus dalam mencari bakal calon pendamping (wakil bupati) untuk maju bersama dirinya di Pilkada. 

"Mungkin nanti sambil berjalannya koalisi, saya akan sambil mencari, melihat, dan menilai beberapa opsi untuk mencari pendamping," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Reynaldi menyatakan, bahwa keputusan akhir mengenai calon pendamping akan dibahas dan disepakati bersama-sama dengan koalisi. 

"Karena saya ini anak muda, mungkin salah satu kriteria pendamping saya adalah yang bisa mengimbangi saya. Mungkin yang sedikit lebih senior agar pemikiran kita satu sama lain ini bisa saling melengkapi," ujarnya.

Menurutnya, pemikiran anak muda dan pemikiran dari sudut pandang yang lebih dewasa perlu saling melengkapi. Ia juga menekankan pentingnya memiliki pendamping yang memiliki komitmen kuat. 

"Komitmen tersebut penting untuk membangun Subang ke depan dan mensejahterakan masyarakat Subang," tegasnya.

Selain itu, dia menginginkan pendamping yang mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan yang mau bekerja keras serta bersih. 

Untuk kalangan pendamping, Reynaldi tidak memilih dari kalangan tertentu, baik birokrat, pengusaha, maupun tokoh politik dan lainnya.

"Bebas saja sih, tidak terpatok harus birokrat atau pengusaha atau tokoh politik. Yang penting orangnya bisa memenuhi unsur-unsur yang tadi saya sebut," tuturnya.

Dengan kriteria-kriteria tersebut, Reynaldi berharap dapat menemukan pendamping yang tepat untuk bersama-sama membangun Subang yang lebih baik dan sejahtera.(cdp/ysp)

Berita Terkait